Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Siap-siap Ikut Bursa Kerja Disnaker Jateng, Tersedia 10 Ribu Lowongan Kerja

Siap-siap Ikut Bursa Kerja Disnaker Jateng, Tersedia 10 Ribu Lowongan Kerja

Job fair yang diselenggarakan Undip, beberapa waktu lalu. Akhir bulan ini, Disnakertransduk Jateng bakal menggelar job fair selama dua hari. Foto Metro
Job fair yang diselenggarakan Undip, beberapa waktu lalu. Akhir bulan ini, Disnakertransduk Jateng bakal menggelar job fair selama dua hari. Foto Metro

SEMARANG –  Dalam rangka HUT ke 64  Jawa Tengah dan HUT ke 69 RI, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertranduk) Jawa Tengah bakal menggelar bursa kerja. Jobfair yang menyediakan 10.000 lowongan kerja itu digelar di Lapangan Simpanglima Semarang, pada hari Jumat (22/8) dan Sabtu ( 23/8).

Plt Kepala Disnakertransduk Jawa Tengah Wika Bintang mengatakan, ada 73 perusahaan lokal maupun nasional yang mengikuti jobfair dengan menyediakan 10 ribu lowongan pekerjaan. Dari jenjang pendidikan SMP terendah dan strata 2 (S2) yang tertinggi.

Di antaranya perusahaan besar yang akan ikut serta yakni PT Sidomuncul, phapros, PT Sami, BRI, BCA, Danamon, BTPN, RS Tlogorejo, RS Fastabiq, dan PT Landson Jakarta.

Wika mengharapkan, sebanyak 3 ribu-5 ribu peserta bisa ikut mendaftarkan diri pada bursa kerja yang rencananya dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Jobfair akan dibuka mulai pukul 08.00-15.30 dan peserta tidak dipungut biaya sepeserpun.

Tidak hanya mendapat informasi, dalam job fair mendatang, peserta bisa langsung melakukan interview. “Kami menyediakan dua ruangan kosong untuk pihak perusahaan melakukan interview,” kata Wika.

Semua informasi lowongan bisa diperoleh melalui www.bursakerja-jateng.com.(MS-08)