Home > METRO BERITA > Siapkan Kedai Kopi untuk Hidupkan Pasar Bulu

Siapkan Kedai Kopi untuk Hidupkan Pasar Bulu

METROSEMARANG.COM – Pasar Bulu yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah selama ini dianggap malah sepi. Upaya untuk menghidupkannya dilakukan Dinas Perdagangan Kota Semarang dengan rencana membuka kafe atau kedai kopi.

Kemegahan Pasar Bulu hanya terlihat bagian luarnya saja. Setelah dibangun, Pasar Bulu justru ditinggal pembeli. Foto: metrosemarang.com/dok

”Dalam waktu dekat kami akan menggandeng pengusaha kopi untuk membuka kedai kopi di sini. Nanti jadi tempat nongkrong di malam hari seperti di Museum Mandala Bhakti,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, Jumat (6/1).

Menurutnya, kedai kopi rencana akan beroperasi mulai awal Februari mendatang. Diharapkan Pasar Bulu yang selama ini dianggap sepi bisa ramai kembali dan bahkan menjadi tempat jujugan masyarakat yang ingin bersantai di malam hari.

Lokasi kafe akan dibuat di dekat pintu masuk pasar supaya tamu yang berkunjung ke Lawangsewu dan Tugumuda bisa mampir dan betah berlama-lama di kafe.

”Dan pada akhirnya pasar akan sering dikunjungi masyarakat dan menjadi ramai baik siang maupun malam,” katanya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Muallim mengatakan, mendukung segala upaya yang dilalukan Dinas Perdagangan untuk membuat Pasar Bulu menjadi ramai. Dengan pejabat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru diharapkan memang ada gebrakan-gebrakan.

”Kita dukung semua upaya yang dilakukan kepala dinas baru, memang harus ada percepatan-percepatan karena banyak sekali pekerjaan rumah terkait pasar tradisional di Kota Semarang ini. Setelah itu nanti akan kami evaluasi sesuai fungsi pengawasan,” katanya. (duh)