Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Siapkan Komposisi Terbaik, PSIS Tak akan Rotasi Pemain

Siapkan Komposisi Terbaik, PSIS Tak akan Rotasi Pemain

METROSEMARANG.COM – PSIS tak akan melakukan rotasi pemain saat meladeni tuan rumah PSIM Yogyakarta, Sabtu (30/7) mendatang. Pelatih Eko Riyadi terus memantapkan komposisi terbaik dan membidik poin absolut dalam lawatan di Stadion Sultan Agung.

Safrudin Tahar (kiri) berpeluang menghadapi mantan rekannya, Topas Pamungkas yang kini membela PSIM Yogyakarta. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Safrudin Tahar (kiri) berpeluang menghadapi mantan rekannya, Topas Pamungkas yang kini membela PSIM Yogyakarta. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Skuat Mahesa Jenar bakal mendapat ujian berat kala menghadapi peringkat empat Grup 4 di pekan kedelapan ISC B. Eko Riyadi meminta anak asuhnya tidak terpengaruh dengan peringkat kedua tim di papan klasemen. Menurutnya, tim berjuluk Laskar Mataram itu tetap menjadi ancaman serius bagi Johan Yoga cs.

“Kami tetap menyiapkan komposisi terbaik. Rotasi pemain belum saya pikirkan, tapi hanya pemain yang paling siap, dia akan tampil,” tegasnya, Rabu (27/7).

Mantan defender PSIS era 90-an ini juga tak terlalu ambil pusing dengan keberadaan Topas Pamungkas yang kini menyeberang ke kubu lawan. Wingback kiri itu memang dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan PSIM setelah memutuskan mundur dari PSIS, Selasa (26/7) kemarin.

“Tidak ada masalah jika memang Topas akan bermain untuk PSIM. Bagi saya, PSIM bukan hanya Topas, pemain lain juga harus diwaspadai,” tutur pelatih 48 tahun ini.

Selama dua hari terakhir, Eko Riyadi sudah menggeber program latihan untuk persiapan laga tandang ketiga PSIS. Seluruh pemain dalam kondisi siap tempur, termasuk Hari Nur Yulianto dan M Yunus. Dua pemain ini sempat mengalami cedera ringan usai Mahesa Jenar menggebuk Persipur 3-0, akhir pekan kemarin.

Dalam latihan sore tadi, hanya Wage Dwi Aryo yang belum bisa bergabung. Eks penggawa Surabaya United itu masih berkutat dengan cedera paha dan harus menjalani latihan terpisah di bawah pengawasan fisioterapis tim Halim Mardianto. Sedangkan, lima pemain yang sempat absen karena membela USM di Piala Menpora juga sudah kembali berlatih. (twy)