Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Hiburan Semarang > SID Ajak Anak Muda Semarang Cintai Lingkungan

SID Ajak Anak Muda Semarang Cintai Lingkungan

METROSEMARANG.COM – Superman Is Dead (SID) tampil aktraktif di Universitas Semarang (USM), Sabtu (15/10) malam. Digawangi oleh Jerinx (Drum), Ekka Rock (Bass), dan Bobby Kool (Guitar Vocal), band asal Bali ini menyuarakan penolakan tentang perusakan lingkungan yang marak terjadi di Bali, Jawa Tengah dan daerah lain.

Penampilan Superman Is Dead di USM, Sabtu (16/10) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Penampilan Superman Is Dead di USM, Sabtu (16/10) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Bobby Kool mengatakan, pengrusakan lingkungan dengan dalih modernisasi dan pembukaan lapangan kerja tidak melihat efek jangka panjang rusaknya bumi Indonesia.

“Jangan lupa di tempat kalian masih banyak kepala daerah yang menjual alam dengan membangun pabrik. Kita adalah generasi muda penerus bangsa, akankah kita diam jika bangsa kita dirusak oleh sekelompok orang tidak bertanggungjawab,” kata dia.

Beberapa lagu yang dinyanyikan SID memang dimainkan dengan musik yang keras dan menghentak. Namun lagu-lagu dengan judul Bulan dan Ksatria, Kami Adalah Belati, Kita Luka Hari Ini, Luka Indonesia, dan Water Not War diciptakan dengan lirik menggugah generasi muda agar peduli terhadap lingkungan dan melawan segala jenis pengerusakan lingkungan.

Jadilah Legenda menjadi lagu lainnya yang dibawakan dengan pesan-pesan moral yang sangat tinggi. “Kita belum bisa menikmati alam kita dan semua yang kita miliki, kita masih tertindas dalam kemiskinan dan kebodohan,” tambah Bobby. (ade)