Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Sidak Harga Sembako, Bupati Kendal Malah Diwaduli Pedagang Pasar

Sidak Harga Sembako, Bupati Kendal Malah Diwaduli Pedagang Pasar

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti turun langsung mengecek harga sembako di pasar tradisional, Selasa (22/7). Foto Metro
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti turun langsung mengecek harga sembako di pasar tradisional, Selasa (22/7). Foto Metro

KENDAL – Sidak Bupati Kendal Widya Kandi Susanti ke di Pasar Boja dalam rangka memantau harga sejumlah kebutuhan pokok serta menguji pemakaian unsur kimia pada makanan, Selasa (22/7/2014) justru menjadi ajang curhat pedagang yang mengeluh sepinya pembeli.

Dalam sidak tersebut, bupati menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok ke sejumlah pedagang serta turut menguji kadar garam yodium dan bahan pewarna pada beberapa jenis penganan. Orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut menyatakan kepuasannya atas harga kebutuhan pokok masyarakat  yang cenderung stabil dan tidak adanya pemakaian zat kimia dalam makanan yang telah diuji.

Disimpulkan, makanan yang diuji tidak ada pewarna tekstil, garam yang diuji kadar yodiumnya bervariasi, tidak ditemui daging gelonggongan, harga kebutuhan masih stabil dan yang mengalami kenaikan hanya cabe.

Selain menanyakan beberapa hal soal harga dan barang – barang kebutuhan sehari – hari, bupati menerima keluhan dari beberapa pedagang soal penataan pasar yang berdampak pada pedagang kebutuhan pokok justru sepi pembeli dari pedagang lain. Bupati berjanji akan segera berkoordinasi melakukan penataan.

Bupati Widya berpesan pada para pedagang dan UPTD Pasar Boja supaya menjaga kebersihan dan kenyaman pasar sehingga pengujung dan pembeli betah berbelanja di Pasar Boja. “Sejauh ini tidak ada kejanggalan, semua harga bahan pokok masih sesuai standar,” ungkap Widya. (MS-05)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link