Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > “Singapura, Seru Bareng!” Tawarkan Paket Wisata Murah ke Negeri Singa

“Singapura, Seru Bareng!” Tawarkan Paket Wisata Murah ke Negeri Singa

METROSEMARANG.COM – Musim libur hampir tiba. Jika Singapura menjadi destinasi wisata keluarga Anda, saatnya Anda menyambangi Mal Paragon Semarang. Selama tiga hari, “Singapura, Seru Bareng!” Travel Fair digelar di mal terbesar di Kota Lumpia ini.

Singapore Tourism Board (STB) Indonesia saat ini semakin gencar melakukan upaya pemasaran di beberapa kota di luar Jakarta. Berkolaborasi bersama Changi Airport Group, STB akan meluncurkan pameran wisata bertajuk “Singapura, Seru Bareng” di empat kota yang sudah dimulai pada minggu lalu.

Tarian Warak Dugder menandai pembukaan "Singapura, Seru Bareng!" di Mal Paragon Semarang, Jumat (8/4). Foto: metrosemarang.com
Tarian Warak Dugder menandai pembukaan “Singapura, Seru Bareng!” di Mal Paragon Semarang, Jumat (8/4). Foto: metrosemarang.com

Semarang menjadi kota kedua yang dituju, setelah di Bandung (1–3 April, Istana Plaza). Di Kota Lumpia, pameran berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (8–10/4) di Mal Paragon. Selanjutnya, Surabaya (15–17 April, Grand City Mall), serta yang terakhir di Medan (22–24 April, Sun Plaza).

Bekerja sama dengan cabang Asita (Association of The Indonesia Tours & Agencies) di setiap kota, STB menggandeng lebih dari 400 agen perjalanan wisata untuk menghadiri sesi jaringan bisnis satu hari sebelum pameran wisata itu dimulai. Beberapa agen perjalanan wisata terkemuka di setiap kota juga telah diseleksi untuk berpartisipasi dalam pameran wisata tersebut.

“Di Semarang, kami merasa sangat senang karena memiliki dua mitra utama. SilkAir akan menawarkan promosi menarik yaitu tarif pesawat Semarang-Singapura-Semarang sebesar Rp 1,35 juta yang juga didukung dengan promosi cash back kartu kredit BCA,” kata Raymond Lim, Area Director STB Indonesia, saat pembukaan pameran, Jumat (8/4).

Konsumen yang membeli paket perjalanan ke Singapura pada saat pameran akan mendapatkan kartu prabayar Mastercard senilai S$50 dan Changi Dollar Voucher senilai S$20. Mereka juga dapat memainkan Spin-The-Wheel dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti tiket pesawat, akomodasi hotel dan voucher belanja ION Orchard.

“Dengan berbagai penawaran dan hadiah yang menarik, kami berharap acara ini menjadikan akhir pekan yang memberi kepuasan kepada konsumen dan enam agen perjalanan wisata di Semarang. Ini juga menjadi saat yang menyenangkan bagi keluarga dan teman untuk bergabung dengan kami di akhir pekan ini dengan berbagai aktivitas yang telah kami rancang termasuk Stamp Hunt dan kompetisi mewarnai,” kata Raymond.

Dia menambahkan, rangkaian pertama dari pameran wisata “Singapura, Seru Bareng!” di Bandung tercatat telah menuai sukses besar dengan dilihat dari penjualan paket wisata ke Singapura yang mencapai lebih dari 1,000 orang pada pameran tersebut. Hal ini merupakan awal baik yang dapat menentukan ukuran kesuksesan kinerja untuk seluruh rangkaian pameran wisata “Singapura, Seru Bareng!” di kota lainnya seperti Surabaya, Medan, dan Semarang sendiri.

Titi Kamal dan Christian Sugiono, pasangan selebriti yang telah menjadi wajah dari kampanye STB Indonesia dan juga hobi berwisata dan menggali pengalaman baru, akan menghadiri rangkaian pameran wisata ini.

Titi Kamal dan Cristian Sugiono berfoto bareng maskot "Singapura, Seru Bareng!" Travel Fair di Mal Paragon Semarang. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Titi Kamal dan Christian Sugiono berfoto bareng maskot “Singapura, Seru Bareng!” Travel Fair di Mal Paragon Semarang. Foto: metrosemarang.com/istimewa

“Kami senang untuk memberi inspirasi kepada orang Indonesia untuk menikmati Singapura sebagaimana kami menikmatinya. Singapura sangat dekat dan merupakan tempat yang tepat untuk melepas lelah dari kesibukan harian. Banyak hal yang dapat kita lakukan di sana, seperti halnya berbelanja, menikmati kuliner, kesenian, hiburan, dan atraksi lainnya,” ungkap Titi Kamal.

Semarang menjadi salah satu tujuan dari kota-kota utama yang ditargetkan oleh STB di 2016 ini sesuai dengan potensi pasar yang ada. Bersama dengan Surabaya, Medan, dan Bandung, keempat kota ini termasuk di antara enam kota yang membawa pengunjung asal Indonesia terbanyak ke Singapura, di luar dari kota Jakarta.

Raymond menambahkan, data pengunjung wisata outbond ke Singapura secara keseluruhan mengalami peningkatan. Dalam dua bulan pertama di 2016, jumlah pengunjung Indonesia ke Singapura meningkat sebesar 11% tahun-ke-tahun.

“Oleh sebab itu, rangkaian pameran wisata Singapura dengan berbagai penawaran wisata yang menarik di bulan April ini merupakan waktu yang tepat untuk memberikan masyarakat Indonesia alasan lebih lanjut untuk mengunjungi Singapura,” tambah Raymond Lim.

Selain Titi Kamal dan Christian Sugiono, pengunjung “Singapura, Seru Bareng!” di Mal Paragon Semarang juga bisa menikmati aneka hiburan maupun game. Di hari terakhir, Minggu (10/4), stand up comedian Ernest Prakasa juga dijadwalkan datang. Pameran ini dibuka mulai pukul 09.00-21.00 selama tiga hari. (*)