Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Sistem Keamanan Mobil Ini Bisa Tahu kalau Pasangan Anda Selingkuh

Sistem Keamanan Mobil Ini Bisa Tahu kalau Pasangan Anda Selingkuh

METROSEMARANG.COM – Sistem keamanan mobil kini kian berkembang seiring masih bisa dibobolnya sistem keamanan lama. Di era serba digital seperti ini, keamanam mobil juga berkembang mengikuti zaman, bahkan terintegrasi dengan ponsel berbasis Android yang bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Sistem Keamanan Mobil, No Doubt Smart Control dipamerkan dalam Sauto Expo di Mal Ciputra Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Sistem Keamanan Mobil, No Doubt Smart Control dipamerkan dalam Sauto Expo di Mal Ciputra Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Distributor No Doubt Smart Control, Timoty Ryan Sumantri sistem keamanan yang ditawarkannya memiliki sekitar 30 fitur. Namun yang menjadi andalannya ada dua fitur, yakni anti bajak dan speed limiter.

“Anti bajak ini berarti ketika mobil dikemudikan secara ilegal oleh orang lain, pemilik mobil yang asli bisa mengaktifkan fitur ini melalui Android. Ketika mobil direm, maka mesin akan secara otomatis mati,” paparnya, Sabtu (26/11).

Sedangkan speed limiter memungkinkan mesin mobil akan secara otomatis mati jika pengemudi yang tidak dikenal memacu mobil melebihi kecepatan 110 km/jam. Setelah mobil berhenti, pemilik mobil yang memegang kendali bisa mengetahui posisi mobilnya.

Fitur lain yang tidak kalah canggih adalah pemilik yang memegang kendali melalui Android akan bisa mendengar percakapan di dalam kabin mobil. “Cukup ditelpon mobilnya, kemudian percakapan akan terdengar. Ini bisa mengetahui jikalau pasangan Anda selingkuh atau membicarakan Anda di belakang,” kata dia bercanda.

Kendali melalui smartphone Android ini juga bisa digunakan untuk memanasi mobil secara terjadwal. Ini berguna bagi orang yang bepergian dan tidak sempat menyalakan mesin mobilnya untuk sekadar memanasi mesin.

“Sistem kami menggunkan sinyal GSM sehingga tidak terbatas jarak selama masih bisa menerima sinyal. Untuk sistem keamanan No Doubt Smart Control ini kami banderol mulai Rp 6,9 juta. Namun selama Sauto Expo di Mal Ciputra Semarang kami beri diskon Rp 1 juta,” pungkasnya. (ade)