Home > METRO BERITA > Siswa SD Bentrok, Ganjar Minta Jangan Anggap Enteng

Siswa SD Bentrok, Ganjar Minta Jangan Anggap Enteng

METROSEMARANG.COM – Kabar bentrok yang dilakukan siswa SD, Kamis (24/11) lalu juga menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurutnya, kejadian tersebut sebenarnya adalah bentuk kenakalan anak.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Bukan tawuran, informasi yang saya dapat tidak demikian,” ungkap Ganjar usai menghadiri acara Ganjar Mengajar di SDN Kuningan 01, Sabtu (26/11) siang.

Ia menambahkan kejadian itu membutuhkan perhatian dari semua pihak. Hal tersebut jugalah yang disampaikannya pada ratusan siswa SD yang diajarnya.

“Jadi mereka menyebutnya ada yang menthol (jagoan), nah mereka ini ingin nyari siswa yang menthol ini. Jadi menthol dihadapi dengan menthol juga,” imbuhnya.

Namun demikian, dia cukup miris karena siswa SD tersebut ingin ngedrop ke sekolah, sehingga hal ini ini harus menjadi perhatian. Menurutnya para siswa perlu diberikan pengertian terkait hal tersebut. Pemahaman tentang bagaimana sikap yang harusnya diambil oleh para siswa ketika ada temannya yang berkelahi.

Hal ini kata dia, membutuhkan peran serta orangtua, guru, serta masyarakat.
“Makanya tadi kan saya bilang kalau ada yang berkelahi harus dipisah,” tambahnya.

Salah satu yang harus menjadi perhatian orang tua adalah perkembangan anak. Terutama terkait gadget. “Maka saya minta orangtua untuk memantau perkembangan anak,” tegasnya. (vit)