Home > METRO BERITA > Siswa SMA 3 Semarang Corat-coret Dinding Sekolah, Ternyata Ini Sebabnya

Siswa SMA 3 Semarang Corat-coret Dinding Sekolah, Ternyata Ini Sebabnya

METROSEMARANG.COM – Siswa SMA Negeri 3 Semarang menggelar aneka lomba untuk menyambut HUT ke-72 RI. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sampai Rabu (16/8) besok.

Lomba wall painting di SMA Negeri 3 Semarang, Selasa (15/8). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Wakil Kepala SMA 3 Semarang, Maskur mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh para siswanya merupakan upaya untuk melanjutkan semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di masa lampau.

“Jadi harapannya supaya memiliki spirit yang sama seperti para pendahulu untuk memerdekaan bangsa kita. Nah sekarang anak-anak memiliki motivas tinggi untuk mengisi beraneka ragam kegiatan yang positif sesuai dengan talenta dan kemampuannya, sehingga memiliki jiwa kebersamaan dan kesatuan yang kuat,” ujarnya, Selasa (15/8).

Berbagai macam lomba yang digelar tersebut salah satunya wall painting. Dimana para peserta yang merupakan siswa kelas XII berlomba memvisualisasikan gambar bertemakan kemerdekaan di dinding sekolah dengan media selebar 2×1 meter setiap kelompok.

Selain itu juga ada recycle doll, yang merupakan lomba untuk menguji kreatifitas para siswa dalam menciptakan sebuah boneka dengan bahan dasar barang-barang bekas. Seperti halnya kardus, kaleng, plastik dan beberapa lainnya.

Tak hanya siswa saja, para guru pun mengadakan aneka ragam lomba seperti, tenis, karaoke, hias tumpeng dan beberapa lainnya. “Intinya untuk membangun kebersamaan dan kesatuan yang kuat,” pungkas Maskur. (fen)