Home > METRO BERITA > Siswa SMP Islam Sultan Agung 4 Ramai-ramai Serbu Mobil Pintar

Siswa SMP Islam Sultan Agung 4 Ramai-ramai Serbu Mobil Pintar

METROSEMARANG.COM – Ratusan siswa SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang, berdesakan memilih buku yang dibawa ‘Mobil Pintar’ Perpustakaan Wilayah Jateng, Jumat (28/10). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang dirancang SMP 4 Sultan Agung Semarang.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Nur Kholis, Kepala SMP Islam Sultan Agung 4 menuturkan perayaan Bulan Bahasa sudah kali kedua digelar. Tahun ini pihaknya bekerja sama dengan Perpustakaan Wilayah Jateng untuk menyediakan buku bacaan bagi para siswa.

“Khusus hari ini kami relakan tidak ada proses belajar mengajar, tapi kami wajibkan siswa membaca buku serentak selama sekitar 15 menit dalan Gerakan Pelajar Membaca,” beber Nur Kholis kepada metrosemarang.com.

Gerakan pelajar membaca, kata dia juga merupakan perwujudan instruksi pemerintah pusat tentang budaya literasi. Usai membaca para siswa juga akan menjelaskan tentang bacaan yang baru saja dibacanya. “Saya baca buku tentang menulis,” ungkap M. Bagus Setiawan, siswa kelas VII.

Nur Kholis berharap dengan kegiatan tersebut anak-anak dapat merasakan semangat para pemuda pada masa perjuangan. “Selain agar anak gemar membaca saya berharap mereka juga bisa memupuk semangat untuk belajar seperti para pemuda dulu,” pungkasnya. (vit)