Home > METRO BERITA > Sosialita > Siti Maemonah, Perankan Gadis Agresif

Siti Maemonah, Perankan Gadis Agresif

MEMAINKAN peran dalam sebuah film bagi Siti Maemonah merupakan hal yang susah-susah gampang. Apalagi, peran tersebut bertolak belakang dari sifat asli pada kehidupan nyata sehari-hari.

Siti Maemonah
Siti Maemonah

Seperti yang ia alami saat menggarap film pendek berjudul ‘Di Ujung Gelap’ bersama teman-teman sekelasnya. Dalam film tersebut, ia harus berperan sebagai cewek yang agresif, seperti bermain di kamar kos cowoknya. Mona, sapaan akrabnya bahkan mengaku teman-temannya sempat kaget saat melihat ia bermain dalam film tersebut.

“Kalau di film kan ceritanya wah, dandanannya tebel, memakai banyak aksesoris, terus agresif sama cowoknya,” kata gadis kelahiran Kendal, 26 Agustus 1994, baru-baru ini.

Sebagai pemula dalam peran perfilman, ia mengaku sempat kesulitan untuk menunjukkan totalitas memerankan cewek yang berbeda 180 derajat dari aslinya. Hal yang paling sulit adalah saat ekspresi wajah harus sesuai dengan peran yang dimainkan.

“Kalau sebagai penonton kan bisa melihat dari luar sehingga bisa mengomentari. Tapi kalau  sebagai aktrisnya tentu tidak mudah. Padahal kita udah berusaha semaksimal mungkin, tapi kadang nggak sesuai dengan ekspresi yang ingin kita keluarkan,” kata mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Walisongo Semarang.

Ia menambahkan, meski sulit dirinya cukup senang menggarap film pendek bareng rekan-rekannya untuk memenuhi tugas kuliah. Bersama teman-temannya banyak hal positif yang bisa dijadikan pelajaran. “Pengalaman lain, main film bisa belajar ontime, kerja tim, dan menjaga kesolidan kru,” tandasnya. (din)