Home > METRO BERITA > Situs Resmi Pemkot Kini Dilengkapi Bahasa Mandarin

Situs Resmi Pemkot Kini Dilengkapi Bahasa Mandarin

METROSEMARANG.COM – Sebagai salah satu bentuk implementasi Semarang Smart City, Pemkot Semarang kini telah melengkapi situs resminya dengan fitur Bahasa Mandarin. Sebelumnya media informasi pemkot ini sudah menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Nana Storada
Foto: metrosemarang.com/dok

‘’Semarang itu kota yang sangat heterogen, kami terdiri dari beragam etnis mulai dari Jawa, Arab, dan Tionghoa. Karena itu kami lengkapi Bahasa Mandarin,’’ kata Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Semarang, Nana Storada, Minggu (29/1).

Dengan memberikan layanan beragam bahasa, menurutnya akan semakin menambah daya tarik Semarang bagi masyarakat di luar maupun dalam kota.

Selain penerapan Bahasa Mandarin, sebagai implementasi Semarang Smart City juga diterapkan layan Cyber Tourims. Yaitu layanan yang memberikan informasi mengenai potensi Kota Semarang.

Juga untuk menambah kualitas hidup masyarakat dalam masalah transportasi, Pemkot Semarang juga menyediakan Bus Rapid Transit (BRT) Online. ‘’Di mana dengan BRT Online, penumpang bisa mengetahui daftar bus dan lokasi keberadaan bus,’’ katanya. (duh)