Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Skuad Lengkap, PSIS Bidik Tiga Angka di Bogor

Skuad Lengkap, PSIS Bidik Tiga Angka di Bogor

 

Fauzan Fajri dkk ditarget tiga angka saat meladeni Persikabo, 2 September mendatang. Foto Metrosemarang
Fauzan Fajri dkk ditarget tiga angka saat meladeni Persikabo, 2 September mendatang. Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS sudah melupakan dua kekalahan di laga terakhir putaran grup. Dengan skuad lebih lengkap, kini Mahesa Jenar siap kembali menapak di jalur kemenangan. Persikabo Bogor menjadi sasaran terdekat yang harus disikat.

PSIS menutup dua laga terakhir di Grup 4 dengan hasil mengecewakan. Saat berkunjung ke Rembang, Selasa (19/8), Ronald Fagundez dkk tumbang 0-2. Empat hari kemudian, giliran Persipur yang mempecundangi the Blues di Purwodadi dengan skor 3-2.

Namun, dua kekalahan itu tak bisa dijadikan parameter kekuatan terkini Mahesa Jenar. PSIS sudah lebih dulu memastikan lolos ke fase 16 besar sebelum melakoni duel kontra PSIR dan Persipur. Di dua laga itu, pelatih Eko Riyadi memilih mengistirahatkan sejumlah pemain pilar dengan berbagai alasan.

Manejer Teknik Setyo Agung Nugroho memastikan dua kekalahan tersebut tak akan berpengaruh terhadap kondisi mental anak didik Eko Riyadi. Saat ini, kata dia, semua penggawa PSIS dalam kondisi siap tempur untuk bertarung di laga pembuka babak 16 besar dengan meladeni Persikabo Bogor, 2 September mendatang.

Kondisi Il Capitano Fauzan Fajri yang sempat melewatkan tiga partai terakhir juga sudah oke. Begitu juga dengan Fagundez yang absen kontra Persipur. Gelandang Uruguay itu sudah bergabung bersama rekan-rekannya dalam latihan rutin.

“Kami sudah melupakan dua kekalahan di Rembang dan Purwodadi dan bersiap menjalani tur ke Bogor. Apalagi, kami akan tampil dengan skuad yang lebih lengkap, sehingga target kemenangan di kandang Persikabo mudah-mudahan bisa tercapai. Pemain-pemain yang kemarin absen tentunya bakal lebih bugar,” tandasnya.

Di fase 16 besar, PSIS bercokol di Grup J bersama Persikabo, PSCS Cilacap dan Pro Duta Medan.  Setelah tandang ke Bogor, selanjutnya jawara Liga Indonesia 1999 itu akan kembali ke Jatidiri untuk meladeni Pro Duta (6/8) dan PSCS (10/8). Selanjutnya, Fauzan Fajri cs gantian bertamu ke Cilacap (16/8) dan Medan (20/8), sebelum menjamu Bogor di Jatidiri (24/8).

Manajemen pun sudah merancang target sapu bersih di empat laga awal, sekaligus melapangkan jalan ke fase berikutnya. “Dengan 12 poin, secara matematis PSIS sudah pasti lolos ke 8 besar. Untuk itu, kami akan mati-matian mengambil tiga angka di empat partai pertama,” imbuh Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Armada Mahesa Jenar dijadwalkan bertolak ke Bogor pada Minggu (31/8/2014) sebelum menjajal Laskar Pajajaran, dua hari kemudian. (*)