Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Skuad Lokal PSIS Digebuk Persipur 2-3

Skuad Lokal PSIS Digebuk Persipur 2-3

image

GROBOGAN – PSIS gagal memertahankan keunggulan di babak pertama dan harus mengakhiri laga dengan kekalahan 2-3 di Purwodadi. Gol Hari Nur di paruh pertama, sukses dibalas tiga gol dari John Tamba Barnes, Nnengue Bienvenue dan Heri Widiyanto, sebelum Franky mencetak gol hiburan di penghujung laga.

Meladeni Persipur di Stadion Krida Bakti, pelatih PSIS Eko Riyadi kembali menyimpan sejumlah pemain pilarnya. Kali ini, Mahesa Jenar tampil dengan skuad lokal, tanpa Ronald Fagundez dan Julio Alcorse.

Peluang pertama PSIS diperoleh lewat kaki Hari Nur di menit 12. Tapi, sepakan Mukri masih bisa dimentahkan Yoga Wahyu. Dua menit berselang, giliran tuan rumah mengancam gawang Mahesa Jenar. Sayang, tendangan John Tamba Barnes masih terlalu mudah buat Ivo Andre.

Barnes lagi-lagi membuang kesempatan memberi keunggulan Laskar Petir. Di menit 22, gelandang berambut jagung itu gagal menaklukkan Ivo dalam situasi one on one.

Tiga menit kemudian, Hari Nur membungkam seisi stadion Krida Bakti, usai mengoyak gawang tuan rumah. Ini adalah gol kedua Mukri ke gawang tim yang sama dalam dua pertemuan terakhir, sekaligus menjadi gol kelimanya musim ini.

Tertinggal satu gol, Persipur terus menggempur pertahanan PSIS yang masih belum diperkuat Fauzan Fajri. Namun, usaha dari Nnengue Bienvenue, Ribut, hingga Barnes selalu dimentahkan Anam Sahrul cs.

Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, peruntungan tuan rumah berubah 180 derajat. Bangun Ujiono dkk yang kesulitan bikin gol di sepanjang babak pertama, leluasa mengacak-acak pertahanan PSIS. Hanya dalam waktu 15 menit, anak-anak Purwodadi bisa mencetak tiga gol!

Babak kedua baru berumur semenit, John Barnes sukses mengoyak jala gawang tim tamu. Gelandang Liberia itu akhirnya sukses mengecoh Ivo Andre lewat tandukan kepala, setelah gagal memaksimalkan dua peluang di babak pertama.

Di menit 58, gawang Ivo Andre kembali terkoyak untuk kali kedua. Adalah Nnengue yang berhasil mempedaya kiper bernomor 25 itu. Hanya berjarak dua menit dari gol Nnengue, Heri Wahyudi sukses memperlebar keunggulan di menit 60.

Skor 3-1 itu sepertinya bakal bertahan hingga peluit akhir, sebelum akhirnya Franky Mahendra mencetak gol buat tim tamu di menit 81. Winger asli Purwodadi ini sekaligus mengakhiri puasa gol dalam 13 pertandingan sebelumnya.

Hasil ini membuat poin PSIS terpaku di angka 29, identik dengan poin Persis yang di saat bersamaan tumbang 1-2 di kandang PPSM. (*)

Susunan Pemain
Persipur 4-4-2: Yoga Wahyu; Agung Nugroho, Bangun Ujiono, Wawan Gunawan, Heri Widiyanto; Wahyudi, Ribut Pujiono, John T Barnes, Rizal Arif; Akhmad Mustofa, Nnengue Bienvenue

PSIS 4-2-3-1: Ivo Andre; Taufik Hidayat, Sunar Sulaiman, Anam Sahrul, Safrudin Tahar; Vidi Hasiholan, Ediyanto; Nufiandani, Eli Nasoka, Franky Mahendra; Hari Nur

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link