Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Skuad PSIS Menipis, Eko Riyadi Tetap Kalem

Skuad PSIS Menipis, Eko Riyadi Tetap Kalem

image
Fauzan Fajri dkk bakal nglurug ke Cilacap dengan target mengamankan tiket 8 besar. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – PSIS Semarang terancam pincang saat berkunjung ke kandang PSCS Cilacap, dalam lanjutan babak 16 besar Divisi Utama, Selasa (16/9) malam. Tiga pilar Mahesa Jenar hampir dipastikan absen dengan alasan berbeda. Toh, kondisi ini tak terlalu dipusingkan pelatih Eko Riyadi, yang tetap kalem menyongsong laga berat di Stadion Wijayakusuma.

Dalam lawatan ke Cilacap itu, wingback Welly Siagian dipastikan menepi karena akumulasi kartu. Sedangkan kondisi Ronald Fagundez dan Franky Mahendra juga masih meragukan. “Franky masih merasa nyeri pada engkelnya. Kalau Fagundez juga masih harus menjalani terapi untuk pemulihan cedera otot,” katanya kepada metrosemarang.com, usai memimpin latihan di Jatidiri, Sabtu (13/9) sore.

Dengan kemungkinan absennya tiga pemain itu, skuad PSIS juga makin menipis. Sebelumnya, klub berlogo Tugumuda ini sudah kehilangan Komaedi yang dipanggil kesatuannya di TNI AD. Praktis, saat ini hanya tersedia 17 pemain yang sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia dan tiga di antaranya adalah penjaga gawang.

Eko pun sudah siap mengantisipasi kemungkinan absennya Fagundez dan Franky. Pelatih 46 tahun ini menyebut dirinya diuntungkan dengan kemampuan anak buahnya yang bisa dimainkan di beberapa posisi. Bahkan, dia juga sudah mempersiapkan formasi cadangan untuk meracik formula terbaik dengan skuad minimalis.

“Kami juga siap jika terpaksa harus main dengan tiga stopper. Anak-anak juga sudah terbiasa main tidak di posisi idealnya, dan hasilnya tidak mengecewakan. Apapun kondisinya, kami siap habis-habisan di Cilacap,” tukasnya.

Pertarungan di Wijayakusuma nanti akan sangat krusial bagi kedua tim. PSIS hanya butuh satu angka untuk memastikan tiket 8 besar. Sedangkan PSCS wajib memenangkan pertandingan jika ingin memperpanjang napas di fase 16 besar. Rencananya, Fauzan Fajri cs bakal bertolak ke Cilacap pada Senin (15/9) pagi. (*)