Home > METRO BERITA > GADGET & TEKNO > Smartfren Akhiri Layanan Jaringan CDMA

Smartfren Akhiri Layanan Jaringan CDMA

METROSEMARANG.COM – Bagi Anda pengguna perangkat atau kartu lama Smartfren yang masih menggunakan jaringan CDMA untuk akses internet, saat ini jaringan tersebut sudah tidak bisa digunakan. Hal itu dikarenakan mulai 31 Oktober 2017, Smartfren sudah mematikan jaringan tersebut.

Regional Head Smartfren North Central Java, Arinto Utama. Foto: metrosemarang.com/dok

Kendati sudah dimatikan, layanan voice dan SMS masih bisa digunakan untuk mengimbau para pengguna agar segera migrasi dari CDMA ke jaringan 4G LTE. Batas waktu yang diberikan Smartfren kepada pelanggan adalah hingga 13 November 2017 mendatang.

“Bagi pelanggan CDMA yang melakukan migrasi tentu saja kami berikan kompensasi tergantung penggunaan mereka, mulai dari penggantian kuota hingga penggantian perangkat,” kata Regional Head North Central Java PT Smartfren Telecom, Arinto Utama, Rabu (1/11).

Keputusan Smartfren mematikan jaringan CDMA miliknya adalah untuk mengoptimalkan layanan 4G LTE yang saat ini menjadi fokus Smartfren. Selain itu, jaringan CDMA ke depannya kabarnya akan digunakan untuk militer.

Arinto mengatakan, migrasi bisa dilakukan secara mudah dengan mengikuti instruksi SMS resmi Smartfren yang masuk. Jika pelanggan ragu, migrasi bisa dilakukan di Galeri Smarfren yang tersebar di kota. (ade)