Home > METRO BERITA > Smile Police, Aplikasi Layanan Terpadu Polda Jateng bakal Dirilis Januari 2017

Smile Police, Aplikasi Layanan Terpadu Polda Jateng bakal Dirilis Januari 2017

METROSEMARANG.COM – Aplikasi layanan publik berbasis online siap membantu masyarakat Jawa Tengah di Januari 2017 mendatang. Aplikasi bernama Smile Police ini dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono saat memberi pemaparan tentang Smile Police, Kamis (29/12). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono di sela kegiatan Laporan Akhir Tahun 2016 di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (29/12). Berbagai fitur menarik telah disediakan oleh Smile Police. Salah satunya adalah Panic Button yang akan memberikan informasi kejadian kepada pihak kepolisian tanpa harus datang langsung ke kantor polisi.

“Jika masyarakat mengalami tindak kejahatan, masyarakat bisa menekan tombol panic button, lalu polisi yang berada di wilayah terdekat dengan segera akan merespons,” kata Condro Kirono kepada wartawan

Melalui aplikasi ini, masyarakat juga bisa menyampaikan komplain terhadap perilaku personel maupun lembaga kepolisian. “Nanti masyarakat juga bisa belajar bagaimana ujian memiliki SIM,” beber Condro.

Smile Police sudah disosialisasikan secara internal, baik di tingkat Polda Jateng maupun Polres.  Rencananya aplikasi ini akan dilaunching pada Januari 2017 mendatang, dan bisa diperoleh melalui Playstore. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link