Home > METRO BERITA > SMK 4 Semarang Adakan Uji Kompetensi Juru Gambar Arsitektur

SMK 4 Semarang Adakan Uji Kompetensi Juru Gambar Arsitektur

METROSEMARANG.COM – SMK N 4 Semarang bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya, mengadakan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Kompetensi Juru Gambar Arsitektur, Kamis (15/9) pagi. Sebanyak 30 peserta akan mengikuti kegiatan ini hingga Sabtu (17/9) mendatang.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Koordinator pelaksana, Koman Wastito Edi Wibowo mengatakan, sosialisasi untuk acara ini sudah dilakukan sejak sebulan lalu. “Mayoritas memang alumni dari SMK N 4, tapi ada juga dari SMK lain,” ungkap Koman.

Peserta uji kompetensi hanya diwajibkan melengkapi berkas berupa daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah, foto, serta fotokopi KTP. Selama pelatihan peserta akan dibekali materi selama satu hari dari LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) Jawa Tengah. Baru hari berikutnya akan diberikan kesempatan praktik.

“Setelah mengikuti pembekalan, peserta akan menerima sertifikat yang berlaku secara nasional,” imbuh Koman.

Dengan sertifikat tersebut, kata dia, peserta dapat diakui kemampuannya dalam merancang arsitektur. Termasuk untuk proyek-proyek pemerintah.

Sementara, Kepala SMK Negeri 4 Semarang Felix Yuniarto menambahkan, dari pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengembangkan ilmu mereka. “Semoga nanti peserta bisa menjadi dapat pekerjaan yang baik, dengan sertifikat yang didapat peserta bisa diakui kemampuannya,” pungkas Felix. (vit)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link