Home > METRO BERITA > METRO SPORT > SneX Mulai Konsolidasi Jaring Pemimpin Baru

SneX Mulai Konsolidasi Jaring Pemimpin Baru

image
Pimpinan Kolektif SneX mulai melakukan konsolidasi untuk menjaring pemimpin baru. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Paskaberakhirnya masa jabatan Rendra Kuswara sebagai ketua umum, kelompok Suporter Semarang Extrem (SneX) mulai melakukan konsolidasi untuk mencari pemimpin baru. Sejumlah tahapan sudah ditempuh sebagai persiapan digelarnya kongres.

Juru bicara SneX Agus Junianto mengatakan, jabatan Rendra Kuswara sebagai ketua umum sebenarnya sudah berakhir pada bulan April 2014 silam. “Agenda untuk melakukan konsolidasi secara intens baru kami lakukan mulai 7 September 2014. Singkatnya, kami tidak ingin organisasi terlalu lama vakum,” katanya kepada wartawan, Kamis (2/10).

Dalam pertemuan yang melibatkan korwil, korkel dan sesepuh SneX tersebut menghasilkan beberapa keputusan krusial. Di antaranya menarik mandat Ketua Umum SneX 2011-2014 Rendra Kuswara. “Konsolidasi baru kami lakukan akhir-akhir ini karena sebelumnya ada agenda pemilu legislatif dan pilpres,” imbuh pria yang akrab disapa Bang Jun ini.

Selain mencabut mandat, pertemuan tersebut juga membentuk pimpinan kolektif SneX yang berisi lima personel, yakni Fajar Bajil, Edi LP, Teguh Riyip, Doni Kurniawan dan Agus Junianto. Selanjutnya, pimpinan kolektif ini kembali menggelar pertemuan pada 30 September.

Kali ini, pimpinan kolektif merancang beberapa program untuk konsolidasi organisasi dan persiapan kongres SneX. “Kami juga mulai melakukan pendataan calon peserta kongres dan penyusunan jadwal setelah kompetisi berakhir. Harapannya, kami bisa langsung start saat PSIS memasuki musim baru,” lanjut Bang Jun.

Menurut Bang Jun, penarikan mandat tersebut sudah sesuai aturan organisasi. Dia berharap kongres SneX bisa menghasilkan pemimpin baru yang bisa memajukan organisasi. “SneX sudah menjadi bagian dari PSIS dan kami berharap ketua umum yang baru bisa lebih memajukan organisasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Rendra Kuswara merupakan ketua umum hasil Kongres III SneX 2011. Dia menggantikan Edi Purwanto yang sudah dua periode memimpin SneX sejak 2005. (*)