Home > METRO BERITA > Soal Mandala Bhakti Jadi Area Parkir, Pemkot Segera Susun MoU dengan Kodam

Soal Mandala Bhakti Jadi Area Parkir, Pemkot Segera Susun MoU dengan Kodam

 

Museum Mandala Bhakti. Foto Metro/MS-01
Museum Mandala Bhakti.
Foto Metro/MS-01

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang masih mencari lokasi alternatif untuk memindahkan parkir di sepanjang Jalan Pandanaran. Sejauh ini baru kawasan Museum Mandala Bhakti dianggap bisa menjadi solusi yang paling memungkinkan sebagai area parkir. Namun, Pemkot masih harus merampungkan beberapa detil kesepakatan dengan pihak Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro.

Walikota Hendrar Prihadi mengatakan, untuk pemanfaatan kawasan Museum Mandala Bhakti sebagai titik alternatif parkir, perlu persetujuan dari pihak Kodam IV/Diponegoro selaku pemilik kawasan tersebut. Karena itu pihaknya akan membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Kodam.

‘’Nanti, kalau semua sudah diselesaikan, sudah ada nota kesepahaman, kita sampaikan ke publik. Per tanggal sekian parkir di Pandanaran dilarang. Yang mau beli oleh-oleh disediakan parkir di situ (museum),’’ kata walikota yang intim disapa Hendi ini.

Hendi mengatakan, sampai saat ini masih terus berkomunikasi dengan pihak Kodam IV/Diponegoro. Belum ada titik temu bagaimana kerjasamanya. ‘’Bagaimana hak dan kewajiban yang harus dipenuhi, ini masih dibicarakan,’’ tegasnya. (MS-13)