Home > METRO BERITA > Soal Penghentian Kurikulum 2013, Bunyamin Tunggu Petunjuk Pusat

Soal Penghentian Kurikulum 2013, Bunyamin Tunggu Petunjuk Pusat

 

Ilustrasi. Foto Metrosemarang/dok jeparahariini
Ilustrasi. Foto Metrosemarang/dok jeparahariini

SEMARANG – Dinas Pendidikan Kota Semarang memastikan tidak akan menghentikan distribusi buku kurikulum 2013. Sampai saat ini, dinas pimpinan Bunyamin itu masih menunggu petunjuk dari pusat, terkait penghentian pelaksanaan kurikulum 2013.

“Penyimpanan buku hanya berlaku bagi sekolah yang masuk kategori penundaan kurikulum 2013. Kalau yang bisa melanjutkan (kurikulum 2013) tentunya akan langsung dipakai,” terang Kepala Disdik Kota Semarang Bunyamin, Senin (8/12).

Bunyamin menegaskan, buku-buku yang sudah tercetak akan langsung didistribusikan ke sekolah- sekolah. Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum mendapat petunjuk pelaksanaan penghentian kurikulum 2013 secara resmi dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Kami masih menunggu. Sebelum ada petunjuk resmi, kami tidak bisa melakukan apa-apa,” lanjut Bunyamin.

Bunyamin juga mengakui, informasi penghentian kurikulum 2013 itu membuat sejumlah sekolah bingung. “Sekarang ini sedang dilaksanakan ujian akhir semester. Tadi juga ada yang menelepon minta petunjuk, kami minta ujian tetap dilakukan,” katanya. Pengadaan buku semester II untuk Kota Semarang sudah seluruhnya rampung. Pendistribusian dilakukan sejak Rabu (3/12) hingga Sabtu (6/12) dan dilanjutkan pada Senin (8/12) kemarin. (MS-06)