Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Solidaritas untuk Warga Pesisir, Galang Dana lewat Bazar Buku

Solidaritas untuk Warga Pesisir, Galang Dana lewat Bazar Buku

METROSEMARANG.COM – Greenpeace bekerja sama dengan komunitas Ruang Baca, Teman Baca, dan Prosanada mengadakan bazar baju dan ruang membaca di Simpang Tujuh Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (23/5) sore. Acara bertajuk “Tukeran, Jangan Tukaran” ini sekaligus sebagai penggalangan dana untuk mewujudkan fasilitas perpustakaan yang akan didirikan di Dukuh Roban Timur, Kabupaten Batang.

Ratusan buku bacaan dan baju layak pakai dipajang di kawasan Simpang 7 Universitas Negeri Semarang, Selasa (23/5). Foto: metrosemarang.com/adhi permana widodo

“Pembentukan perpustakaan ini tidak lepas dari tujuan kami untuk memberdayakan para pemuda di kawasan pesisir Batang menanggapi isu lingkungan, terutama pembangunan PLTU di Batang,” ucap penanggung jawab kegiatan, Reza Gharini.

Salah satu anggota Greenpeace ini juga menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 17.00 ini meliputi penjualan baju dan pembentukan ruang baca terbuka di kawasan Simpang Tujuh Unnes. “Hasil penjualan baju ini nantinya akan digunakan sebagai dana untuk mendukung pembangunan perpustakaan di Batang,” tambahnya.

Event ini direncanakan akan kembali dilaksanakan bila mendapat respons positif dari masyarakat. “Dalam waktu dekat akan kami adakan kembali, melihat dari hasil yang telah kami peroleh hari ini, serta kami menawarkan bagi masyarakat yang tertarik untuk menyumbangkan buku sebagai pelengkap perpustakaan nantinya,” ujarnya. (MG-01)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link