Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Solusi 5 Masalah Rambut Anda

Solusi 5 Masalah Rambut Anda

Ilustrasi
Ilustrasi

ANDA punya masalah dengan rambut? Jangan khawatir, masalah untuk rambut Anda ada solusinya. Simak ulasan berikut ini ya.

Rambut bangun tidur

Jika Anda terbangun dengan rambut mengembang dan tidak berbentuk seindah sebelum tidur, cobalah untuk membasahinya dengan spray berisi air, lalu keringkan dengan blow dryer. Berubahnya tekstur rambut setelah bangun tidur dikarenakan menguapnya air dari batang rambut. Dengan membasahi rambut, kita bisa menata kembali rambut agar tampak indah seperti habis nyalon.

Rambut berminyak

Helai rambut yang terlalu licin adalah penyebab utama rambut Anda tampak buruk. Untuk itu, gunakan sampo khusus rambut kering. Jika kulit kepala Anda yang berminyak, gunakan sampo khusus rambut kering yang memiliki kelebihan untuk mengurangi sebum.

Ketombe

Solusi untuk mengatasi rambut berketombe adalah dengan menggunakan sampo anti ketombe yang mengandung pyrithione zinc. Gunakan sampo dan kondisioner yang sama. Jika Anda menggunakan sampo dan kondisioner yang berbeda, sama saja Anda menghilangkan kandungan sampo anti ketombe yang sudah Anda gunakan.

Jika Anda tidak punya waktu untuk keramas setelah melihat ketombe di rambut, cobalah untuk menggunakan garis rambut zig-zag atau tariklah rambut Anda ke arah belakanh untuk mencegah ketombe tampak di kepala Anda.

Rambut bercabang

Memotong rambut-rambut bercabang sendiri di rumah memang menghabiskan banyak waktu. Jika Anda tak punya waktu yang cukup untuk pergi ke salon, sebaiknya gunakan produk-produk yang dapat menyatukan rambut bercabang sementara.

Rambut beruban

Anda bisa menutupi rambut beruban Anda dengan pewarna rambut yang bisa Anda aplikasikan sendiri di rumah. Ikuti petunjuknya dan dapatkan hasil seperti dari salon. Gunakan sampo dan kondisioner khusus rambut berwarna agar warna rambut baru Anda tak kunjung luntur. (ren)