Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Something About Lola Rilis Single Blackbolt

Something About Lola Rilis Single Blackbolt

METROSEMARANG.COM – Setelah merilis full album pertama mereka bertitel ‘Your Revolution’, serta melengkapinya dengan single dan video klip untuk lagu ’31’, band pop punk asal Semarang, Something About Lola (S.A.L) merilis single kedua mereka dari album yang sama, kali ini untuk lagu berjudul ‘Blackbolt’.

Menurut PIC S.AL, Imam Supriyono dalam rilisnya mengatakan, single kedua S.A.L ini dilengkapi dengan video klip untuk lagu tersebut yang diupload di laman Youtube mereka. Single dan video mereka ini resmi diunggah pada 7 November 2016. Berbicara mengenai lagu ‘Blackbolt’ ini, dikutip dari postingan Instagram S.A.L, mengambil inspirasi dari tokoh superhero Marvel bernama sama.

blackbolt-instagram-ii

“S.A.L menganggap tokoh ini unik karena disamping statusnya sebagai seorang raja dari bangsa Inhuman, kekuatan tokoh ini adalah suaranya, dimana  ia tak bisa berbicara layaknya manusia karena suara yang dihasilkan dari mulutnya memiliki kekuatan penghancur yang luar biasa,” terangnya, Jumat (11/11).

Kombinasi status raja dan kekuatan suara dari Blackbolt, seperti mengingatkan akan kekuatan sabda raja yang pernah ada di cerita-cerita sejarah  Indonesia, dimana raja harus berhati-hati mengeluarkan sabda karena biasanya pasti terjadi dan tidak dapat ditarik kembali setelah diucapkan.

Lirik dari Blackbolt sendiri menceritakan tentang nasihat seseorang kepada orang yang dikasihinya untuk berhenti mengeluh dengan keadaan serta tetap  terus berjalan sesuai apa yang dipercayainya tanpa menoleh ke kanan kiri yang hanya akan menyebabkan kebingungan baru yang akan menghambat jalan menuju cita-citanya.

Sementara untuk video klip dari Blackbolt, dikerjakan secara barengan oleh production house Summer Creative, Mamet Mumeti, Imam Mamsv, Bram Syah Wijaya dari Ok Karaoke dan Bersukaria Tour.

Konsep video ini sendiri menggabungkan footage live band, yang diambil saat S.A.L melakukan live session di Lokananta Studio, dengan footage ketika mereka berjalan-jalan menuju beberapa tempat sejarah dan ikonik di Semarang. Untuk footage kota Semarang ini, S.A.L memasrahkan pengambilan gambarnya kepada Bersukaria Tour, sebuah agent tour independen yang berisi anak-anak muda dengan tingkat kepedulian tinggi pada sejarah Semarang.

Ketika ditanya mengapa video tersebut diselipi footage mengenai  Semarang, S.A.L menyatakan bahwa bagi mereka karakter Blackbolt ini mirip dengan kota Semarang, yang menurut mereka merupakan kota yang ‘jarang bicara’ namun sebenarnya memiliki catatan peran yang besar untuk Indonesia.

Mereka mengaitkan peran besar ini dengan keberadaan  tokoh-tokoh sejarah seperti Cheng Ho, Raden Saleh, Pangeran Diponegoro, bahkan hingga Semar. Lebih lanjut, S.A.L bercerita bahwa Semar adalah dewa di mitologi Jawa, namun menyaru sebagai abdi dalem bagi para Pandawa.

“Hal tersebut bagi S.A.L dianggap mirip dengan Kota Semarang yang kegiatan berkeseniannya tampak jarang terekspos dan terlihat adem-adem namun sebenarnya memiliki potensi yang besar,” tambahnya. (ade)