Beranda METRO GAYA Imlek Semarang Sore Nanti Pasar Imlek Semawis 2015 Dibuka, Ini Agendanya

Sore Nanti Pasar Imlek Semawis 2015 Dibuka, Ini Agendanya

BERBAGI
Ilustrasi
Ilustrasi

PASAR Imlek Semawis (PIS) 2015 dimulai hari ini, Sabtu (14/2). Acara tahunan ini dibuka pukul 15.00 dan menampilkan berbagai kesenian khas Pecinan, seperti wayang potehi, barongsai dan liong.

Selain kesenian, acara ini juga diramaikan dengan keberadaan UKM-UKM binaan Kadin Jateng yang akan menampilkan berbagai produk lokal dan produk khas imlek, serta berbagai jajanan tempo dulu dan imlek. Bazaar ini terletak di sepanjang Jalan Wotgandul Timur hingga Gang Pinggir.

Di pertigaan Gang Besen, masyarakat dapat menyaksikan replika kambing dari susunan kue keranjang keberuntungan. Yang tak kalah menarik, disediakan photobooth tiga dimensi berupa 12 shio, cengge atau tokoh cerita Tionghoa, kambing etawa dan bingkai koran raksasa.

Mulai pukul 18.00 akan dipentaskan musik khas Tionghoa ‘Lam Kwan’ dan atraksi wushu di panggung utama.

Untuk kegiatan PIS 2015 hari kedua, acara akan dimeriahkan oleh penampilan berbagai siswa dari sekolah di Semarang, misalnya tari kedatangan Cheng Hoo di Semarang oleh siswa TK-SD Kebon Dalem. Malam harinya, pukul 19.30, akan dipentaskan kesenian Truthuk Semarangan.

Adapun kegiatan hari ketiga, masih diisi dengan penampilan dari siswa SMA Theresiana, Sedes Sapientiae dan Krista Mitra. Yang berbeda, acara akan diisi penampilan Jeng Ratu yang akan memaparkan cara membuat jamu tradisional. Penampilan di panggung utama ditutup dengan atraksi wushu.

PIS 2015 tiap harinya akan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Bagi masyarakat yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat, diharapkan memarkirkan kendaraannya di tempat-tempat yang sudah ditentukan. (ren)