Home > Berita Pilihan > Ini Sosok Gadis Cantik di Balik Toa Stasiun Tawang

Ini Sosok Gadis Cantik di Balik Toa Stasiun Tawang

KERAP kali kita mendengar panggilan melalui pengeras suara yang ditujukan kepada calon penumpang Stasiun Semarang Tawang. Panggilan tersebut tentunya sangat membantu penumpang untuk segera bersiap-siap menaiki kereta yang dimaksud untuk sampai tujuan.
Siti Soufia. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Di balik suara tersebut, ada sosok gadis cantik bernama Siti Soufia. Meskipun dia mengaku baru tiga bulan bekerja sebagai announcer di PT KAI Daop 4 Semarang, dia tidak terlalu canggung lantaran sudah memiliki pengalaman sebelumnya di dunia presenting.

“Dulu saya pernah bekerja freelance di TVKU. Selain itu saya juga pernah menjadi customer service di Indosat. Jadi ini bukan hal baru,” kata dara kelahiran Ungaran, 30 Juli 1993 tersebut.

Untuk menjadi announcer di stasiun, dia mengatakan perlunya konsentrasi dan fokus. Jika konsentrasi buyar sedikit, maka yang akan terjadi adalah salah sebut nama kereta dan tentu saja akan sangat fatal akibatnya.

Karena kesibukannya tersebut, Soufia terpaksa beristirahat dari hobinya yaitu memasak. Hobi memasak tersebut diakuinya didapat dari sang ibu yang memiliki usaha katering.

Ke depannya, dia juga akan membuat usaha serupa namun dengan sedikit inovasi agar tidak membosankan. “Akan saya tambahi makanan-makanan yang sedang hits pada waktu itu. Kalau sekarang mungkin seperti rainbow cake, puding dan lain-lain. Intinya mengikuti zaman agar tidak bosan,” tutur anak ketiga dari tiga bersaudara. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link