Home > METRO BERITA > Ini Sosok Kurnia Dwi, Mahasiswi Unnes yang Hanyut di Gunungpati

Ini Sosok Kurnia Dwi, Mahasiswi Unnes yang Hanyut di Gunungpati

METROSEMARANG.COM – Regu penyelamat gabungan pagi ini, Senin (10/10), kembali melanjutkan pencarian terhadap tubuh Kurnia Dwi Wahyuni, mahasiswi 18 tahun yang tenggelam di Sungai Segoro saat mengikuti pendidikan dasar di kampusnya Unnes Gunungpati, Semarang.

Kurnia Dwi Foto: metrosemarang.com/istimewa
Kurnia Dwi Wahyuni
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Agus Haryono, Kepala Basarnas Kantor Semarang mengatakan proses pencarian kembali dilanjutkan dengan memfokuskan zona di Banjir Kanal Barat (BKB) karena lokasi di Sungai Segoro kondisinya tak memungkinkan.

“Pencarian dihentikan pukul 23.00 WIB dan mulai lagi besok pagi pukul 06.00 WIB,” kata Agus kepada¬†metrosemarang.com.

“Tapi malam tadi sebagian anggota masih lanjut di BKB, saya juga masih nyanggong di Pleret,” cetusnya.

Tim SAR, menuturnya juga telah membuka sebuah tas milik Kurnia yang ditemukan di Kaligarang yang berjarak sangat jauh dari lokasi kejadian. Saat dibuka, ia menemukan masih ada peralatan misting dua biji, alat perlengkapan mandi, tenda, baju dan alat makan.

Di Unnes personelnya juga mendapati dokumen foto milik korban yang tercatat pada kantor layanan pendidikan dan kemahasiswaan. Kurnia yang asli Blora itu mengambil jurusan Matematika Fakultas MIPA di kampus yang dulu dikenal kerap mencetak para guru tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kurnia Dwi hanyut bersama dua rekannya, Minggu (9/10) sekitar pukul 15.10. Namun, dua korban atas nama Dian Candra (17) dan Aditya Rafelino berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Aditya lebih dulu ditemukan sekitar pukul 16.00. Sedangkan Dian Candra dievakuasi sekitar pukul 19.00. (far)