Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Spanduk Jokowi Capres Golkar 2019 Beredar di Semarang, Ini Kata PDIP

Spanduk Jokowi Capres Golkar 2019 Beredar di Semarang, Ini Kata PDIP

METROSEMARANG.COM – Fenomena aneh hari ini, Jumat (21/10), terlihat di Semarang. Beberapa spanduk Golkar bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak bertebaran di sudut jalan raya Ibukota Jateng tersebut.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Tapi uniknya, pada bagian bawah gambar Jokowi bertuliskan Capres 2019. Padahal mantan Wali Kota Solo itu adalah kader PDI Perjuangan. Hal yang tak lazim ini muncul tatkala penggendara lewat di di Jalan Kyai Saleh, Jalan Veteran, dan Perempatan Jalan Raya Bangkong.

Sekretaris DPD Golkar Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono berdalih penampakan Jokowi sebagai Capres Golkar 2017 sebagai upaya kerja nyata.

“Saya kira itu DPP memutuskan di Rapimnas untuk mengusung Pak Jokowi. Golkar ingin bekerja nyata untuk rakyat,” katanya.

Ia mengatakan spanduk itu didatangkan langsung dari Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar di Jakarta. Sehingga ia di daerah hanya melaksanakannya.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto, menegaskan partainya malah senang kadernya diusung jadi calon Presiden oleh Partai Golkar. “Partai Golkar calonkan Pak Jokowi ya monggo. Nanti ada partai lain mencalonkan lagi, bagus. Kan begitu,”. (far)