Home > METRO BERITA > Sport Center di Mijen Harus Menjadi Tempat Pembibitan Atlet

Sport Center di Mijen Harus Menjadi Tempat Pembibitan Atlet

METROSEMARANG.COM – DPRD Kota Semarang menyambut baik segera dibangunnya sport center tahun 2017 di belakang Kantor Kecamatan Mijen. Sport center yang di dalamnya termasuk ada sirkuit diharapkan bisa jadi tempat pembibitan atlet balap motor.

Desain gambar salah satu bagian sirkuit di sport center yang akan dibangun di Kecamatan Mijen. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Pemkot Semarang sebelumnya meminta bantuan pendanaan dari pemerintah pusat. Namun tidak pernah ada tanggapan. Akhirnya DPRD dan Pemkot Semarang sepakat menganggarkan sendiri sport center sebesar Rp 128 miliar secara bertahap. Tahun ini mulai dianggarkan Rp 50 miliar.

Pembangunan sport center khususnya sirkuit balap motor dinilai penting. Mengingat untuk menekan kenakalan remaja dan banyaknya balapan liar. Sirkuit sederhana yang ada di Marina juga sudah tidak representatif karena genangan rob dan banjir.

‘’Untuk menampung atau sebagai wadah anak-anak muda yang hobi trek-trekan atau balapan liar. Supaya mereka bisa diarahkan syukur-syukur bisa berprestasi di tingkat nasional dan bahkan internasional,’’ kata Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, Senin (2/1).

Supriyadi berharap pemkot dapat melaksanakan pembangunan sport center dengan baik. Karena selain sebagai wadah anak-anak muda yang hobi balap motor, juga diharapkan bisa jadi tempat pembibitan atlet. Khususnya atlet balap motor yang bisa mengharumkan Kota Semarang.

Setelah membangun, dia juga mengingatkan pemkot harus melakukan maintenance atau pemeliharaan secara baik. Serta melaksanakan agenda rutin yang bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga sport center tidak akan menjadi mangkrak atau kumuh.

‘’Jika sport center tidak terawat secara baik maka tidak akan ada PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang masuk,’’ tegasnya. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link