Home > Berita Pilihan > Sport Center di Mijen Segera Dibangun, Pemkot Anggarkan Rp 128 Miliar

Sport Center di Mijen Segera Dibangun, Pemkot Anggarkan Rp 128 Miliar

METROSEMARANG.COM – Rencana pembangunan sport center di belakang Kantor Kecamatan Mijen yang baru segera dilaksanakan di 2017. Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Semarang telah menganggarkan dana sebesar Rp 128 miliar.

Denah Sport Center yang akan dibangun di Mijen. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Sport center akan dibangun di lahan seluas 11 hektare milik pemkot, dengan 7 hektare di antaranya akan didirikan sirkuit balap motor. Selain sirkuit di dalam sport center juga akan dibangun tempat pacuan kuda dan lainnya.

”DED (Detail Engineering Design) sport center sudah jadi, di 2017 akan dimulai pembangunannya dengan anggaran Rp 50 miliar, sisanya di tahun berikutnya,” kata Kepala DTKP Kota Semarang, Agus Riyanto, Jumat (30/12).

Desain gambar salah satu bagian sirkuit di sport center yang akan dibangun di Kecamatan Mijen. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Untuk sirkuit balap, kata Agus, akan dimanfaatkan untuk drag race dan balap motor. Beberapa bagian sirkuit akan dibangun mulai tahun depan, terutama bagian tribun utama, tribun mini, paddock, track road, akses masuk dan pelataran parkir.

”Sirkuit dibangun kelas nasional karena keterbatasan lahan, kalau untuk kelas internasional harus di lebih dari 11 hektare,” katanya. (duh)