Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Sri Puryono Berharap Sinden Idol Rutin Digelar

Sri Puryono Berharap Sinden Idol Rutin Digelar

METROSEMARANG.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono didapuk menjadi juri kehormatan dalam malam final Sinden Idol 2016 yang digelar di Kampung Budaya Universitas Semarang (Unnes), Minggu (18/12) malam. Ia bersama tiga juri lainnya yakni Waluyo (dosen ISI Surakarta), Widodo Brotosejati (dosen karawitab Unnes), dan Nyi Sutarmi (praktisi sinden asal Semarang) akan memilih juara Sinden Idol 2016.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Sri Puryono mengatakan, pihak pemerintah provinsi sangat mendukung kegiatan yang sudah  digelar sejak 2013 silam. Ia mengaku sangat bangga pada para finalis yang sudah lolos sampai babak final.

“Luar biasa mereka (para finalis) sudah bisa lolos sampai final, luar biasa loh saya saja nggak bisa jadi sinden tapi mereka bisa,” tutur Sri Puryono.

Lebih jauh ia berharap sinden bisa menjadi sebuah profesi. “Saya berharap kesenian adiluhung ini bisa dikelola bagaimana brandnya, attitudenya sehingga sinden bisa jadi profesi,” imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasinya, Sri Puryono menegaskan akan mengusulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pusat untuk bisa mengadakan even serupa secara rutin.

“Semoga sinden idol ini bisa menjadi ajang promosi bahwa menjadi sinden tidak hanya modal suara tapi juga intelektualitasnya,” tegasnya. (vit)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link