Home > METRO BERITA > Sosialita > Stefanus Tjokro: Sukses Seumur Hidup

Stefanus Tjokro: Sukses Seumur Hidup

Stefanus Tjokro Foto Metrosemarang/dok
Stefanus Tjokro
Foto Metrosemarang/dok

BANGKIT dan berbenah atau berdiam diri dalam keterpurukan. Bagi Stefanus Tjokro, pilihan pertama dianggap sangat logis, sehingga mengantarkannya meraih sukses meski harus berulang kali merasakan getirnya kegagalan.

Kegigihan Stefanus mulai menuai hasil. CEO Gajahmada House of CCTV adalah buah dari kerja kerasnya selama lebih dari 17 tahun. “Dari dulu saya selalu berprinsip bahwa saya harus bisa sukses seumur hidup,” ucapnya saat ditemui di kantornya, Rabu (10/12).

Namun, pria 36 tahun itu tak begitu saja menggapai sukses. Mengawali karir sebagai sales komputer di usia 17, Stefanus  muda masih terlalu hijau untuk berbisnis. Baru selepas lulus SMA di tahun 1996, dia benar-benar bekerja sebagai sales di sebuah perusahaan listrik.

Meski lumayan sukses dalam mendongkrak penjualan, tapi bapak satu anak itu akhirnya memilih untuk mengundurkan diri setelah empat tahun bekerja. “Saya memang tidak mudah puas dan selalu ingin mencoba hal-hal baru,” tuturnya.

Selanjutnya, pada 2001 dia bersama koleganya mulai merambah bisnis CCTV hingga terbentuklah perusahaan CCTV Anggrek. Mengaku sempat tertipu dan mengalami kerugian yang cukup besar, Stefanus mampu bangkit dan membangun jaringan baru.

Pada tahun 2013 ia mendirikan Gajahmada House of CCTV di jalan Gajahmada 180A Semarang dan menjadi CEO PT. Gamma Teknologi Indonesia. “Saya sempat kena tipu dengan jumlah yang sangat banyak, namun saya harus bangun lagi dan hasilnya seperti saat ini. Prinsip saya, sukses seumur hidup. Kita harus terus berjuang untuk mencapai sukses sepanjang hidup,” tutupnya. (ans)