Home > METRO BERITA > METRO INFO > Student Civil Engineering Festival: Menyambut ASEAN Economic Community

Student Civil Engineering Festival: Menyambut ASEAN Economic Community

Student Civil Engineering Festival (foto: twitter @sipilmasukdesa)
Student Civil Engineering Festival (foto: twitter @sipilmasukdesa)

 

Undip sebagai salah satu Universitas terkemuka di Indonesia, keberadaannya sangatlah diharapkan untuk membantu mempersiapkan Indonesia dalam menyambut Asean Economic Community khususnya dalam bidang Studi Tekik Sipil. Untuk mempersiapkan semua hal tersebut, maka perlu adanya kegiatan yang mampu mengembangkan keilmuan mahasiswa terlebih dahulu dalam menyambut Asean Economic Community. Oleh karena itu, maka diadakan kegiatan Student Civil Engineering Festival.

Student Civil Engineering Festival diselenggarakan pada 15 September 2014 dengan tema Inovasi Pembangunan Pelabuhan di Indonesia. Dikemas dalam bentuk Dialog dan Seminar Nasional, kegiatan ini mengundang beberapa pembicara besar diantaranya: E.E Mangindaan (Menteri Perhubungan), Ir. Pande Ketut Gede. K (GM PT.PP Project Kalibaru), Dr. Ir Ananta Sofwan (Team Leader Ahli Struktur Project Kalibaru) dan Dani Rusli (Dirut PT. Pengembangan Pelabuhan Indonesia).

Demi mempersiapkan setiap elemen masyarakat untuk menyambut Asean Economic Community agar memiliki bekal pengetahuan serta konsep pembangunan yang tepat, kegiatan ini menyasar Mahasiswa Teknik Sipil seluruh Indonesia (Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia), Dosen Teknik Sipil Seluruh Indonesia dan Masyarakat umum.

Student Civil Engineering Festival juga dimeriahkan dengan kegiatan pameran karya anak bangsa, awarding hasil karya dan diskusi bersama Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Se-JATENG guna membahas Social Movement. HTM mahasiswa 75 ribu rupiah dan umum 100 ribu rupiah.

Acara ini diselenggarakan oleh SMS – yang merupakan akronim dari Sipil  Masuk Desa – organisasi yang diinisiasi oleh program studi D III Teknik Sipil Universitas Diponegoro Semarang. Organisasi ini bergerak dibidang social movement dan pembahasan permasalahan-permasalahan pembangunan nasional dalam bidang Teknik Sipil.

Info: Yozan Hendi Pranoto, Hp (+625842278184), email: yozanade@gmail.com, Twitter: @sipilmasukdesa

(mam)