Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Subangkit akan Coba Komposisi Baru Lawan PSIM

Subangkit akan Coba Komposisi Baru Lawan PSIM

METROSEMARANG.COM – Ujicoba lawan PSIM Yogyakarta bakal dimanfaatkan pelatih PSIS Subangkit untuk menjajal komposisi baru. Pertandingan ini sekaligus untuk mengukur kekuatan tim minus M Yunus.

Taufik Hidayat akan diandalkan PSIS sebagai eksekutor bola mati. Foto: metrosemarang.com

PSIS akan menjalani ujicoba pamungkas di bulan Ramadan dengan menjamu sesama kontestan Liga 2 PSIM, Sabtu (17/6) malam. Subangkit memastikan timnya bakal tampil beda dibanding saat meladeni PSS Sleman, akhir pekan kemarin.

“Pendekatannya tentu berbeda karena kami main di kandang. Kemungkinan pemain-pemain yang kemarin belum main akan diberi kesempatan tampil,” kata dia, Jumat (16/6).

Pelatih 57 tahun  ini juga mengisyaratkan akan mengistirahatkan M Yunus yang dipastikan absen saat PSIS dijamu Persis Solo selepas libur Lebaran. Selain Yunus, M Ridwan dan Franky Mahendra diragukan tampil lawan PSIM. Kedua pemain ini berlatih terpisah dalam sesi latihan terakhir.

“Yunus tidak akan tampil sejak menit pertama. Mungkin Johan yang main lebih dulu dan Erik akan mengisi posisi Yunus,” ujarnya.

Di posisi gelandang bertahan, Ruud Gullid yang tampil meyakinkan lawan PSS kemungkinan tetap dipertahankan. Kali ini dia akan ditemani Saddam Sudarma Hendra yang menggantikan peran Ahmad Agung.

“Meski komposisi pemain berubah, cara main tak akan banyak perubahan. Saya ingin anak-anak lebih sabar membangun serangan melalui bola-bola pendek,” tandasnya. (twy)

Prakiraan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu — Yogi Ardianto, Rio Saputro, Haudi Abdillah, Taufik Hidayat; Ruud Gullid, Saddam; Dani Raharjanto, Erik Dwi Ermawansyah, Hari Nur; Johan Yoga

 

Tinggalkan Balasan