Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Subangkit Ingin Pemainnya Berjuang demi Posisi Inti PSIS

Subangkit Ingin Pemainnya Berjuang demi Posisi Inti PSIS

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Subangkit berjanji bakal memberi kesempatan pemainnya bersaing untuk memerebutkan posisi di tim inti. Baginya persaingan di dalam internal tim akan membuat skuat Mahesa Jenar lebih kuat.

Albi Lanjut punya peluang menembus posisi inti PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS baru melakoni dua laga ujicoba di masa pramusim sejauh ini. Tapi, dari dua pertandingan tersebut setidaknya gambaran pemain-pemain yang diproyeksikan bakal mengisi skuat inti sudah mulai terlihat.

Subangkit juga mengakui jika dirinya sudah mengantongi nama-nama yang akan menghiasi starting XI PSIS di Liga 2 kelak. Namun demikian, mantan pelatih Mitra Kukar ini menegaskan tetap melakukan pendekatan yang sama dengan semua pemainnya sebagai komponen tim.

“Tidak ada tim satu, tim dua dan sebagainya. Mereka semua punya kesempatan yang sama dan menjadi bagian tim PSIS,” tandasnya, Jumat (10/2).

Artinya, semua pemain wajib mengeluarkan kemampuan terbaik untuk memerebutkan posisi inti. Dalam dua kali ujicoba, pelatih 56 tahun itu juga sudah memberi kesempatan bermain kepada seluruh anak asuhnya, kecuali dua kiper muda, Satria dan Wisnu.

Dari pemain yang tersedia saat ini, Subangkit juga punya banyak pilihan di tiap posisi. “Posisi winger dan gelandang cukup banyak pilihan. Ini akan memberi keuntungan saat tim butuh memainkan strategi berbeda saat pertandingan,” ujarnya.

Franky Mahendra memberi banyak opsi di posisi winger PSIS. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Di posisi winger ada enam pemain yang bisa dimainkan, yakni Hari Nur, Franky, Ilham Arfil, Juni Riyadi, Dani Raharjanto dan Jordan Foranda. Sedangkan untuk mengisi sektor gelandang, Subangkit tinggal memilih M Yunus, Ahmad Agung, Saddam Sudarma Hendra, Albi Lanju, Jawwad El Wafa atau Fajar Alfian. Ditambah lagi Arfil dan Yogi Ardianto juga bisa diberi peran di lini sentral.

Sementara, untuk posisi centre back diperebutkan empat pemain, yaitu Rio Saputro, Haudi Abdillah, Tegar Pribadi dan Anhar Latif. Di pos bek sayap juga tersedia empat pemain yang bisa dimainkan, yakni Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Imam Baihaqi atau Yogi.

Hanya posisi striker dan penjaga gawang yang masih kekurangan stok pemain. Johan Yoga masih menjadi tumpuan di lini depan, dengan alternatif Hari Nur atau Albi. Sedangkan kiper baru ada dua pemain yang dinilai siap main, yakni Feri Bagus dan Aji Bayu Putra.

“Dua posisi itu yang masih terus kami cari tambahan pemain. Untuk saat ini memang sangat sulit karena pemain-pemain yang tersedia rata-rata sudah berusia di atas 25 tahun,” beber Subangkit.

Selanjutnya pelatih asli Pasuruan itu akan terus mematangkan konsep permainan pasukannya. Pekan depan, Johan Yoga cs dijadwalkan melakoni uji tanding melawan Persik Kendal, Sabtu (18/2) mendatang. (twy)