Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Subangkit Puas dengan Perkembangan PSIS

Subangkit Puas dengan Perkembangan PSIS

METROSEMARANG.COM – Pelatih Subangkit merasa puas dengan perkembangan PSIS sejauh ini. Menurutnya, Johan Yoga dkk cukup cepat beradaptasi dengan beberapa skema baru yang dirancang untuk menghadapi musim kompetisi Liga 2.

Imam Baehaqi dkk mulai dibiasakan bermain dengan beberapa formasi. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Menjelang bergulirnya Liga 2 akhir Maret mendatang, PSIS telah menggeber persiapan sejak 6 Januari silam atau lebih dari tiga pekan. Perburuan pemain juga nyaris tuntas dan hanya menyisakan posisi striker serta satu penjaga gawang.

Selama periode tersebut, Subangkit berusaha membenahi fisik anak buahnya, dengan sesekali memberi porsi latihan taktikal. Eks defender Persebaya itu mencoba menambah variasi skema permainan dengan formasi tiga bek maupun tiga penyerang.

“Saat ini saya masih ingin melihat cara main anak-anak dengan formasi tiga bek dan tiga penyerang. Hasilnya juga cukup bagus. Mereka bisa cepat beradaptasi dengan beberapa skema permainan,” katanya, Senin (30/1).

Dalam sesi simulasi game, Subangkit sesekali mencoba formasi 3-5-2 atau 3-4-3. Namun, dia juga menyiapkan timnya untuk bermain memakai empat pemain belakang, dengan kombinasi 4-4-2, 4-2-3-1 atau 4-3-3.

“Saya kira anak-anak cukup enjoy dengan beberapa perubahan skema permainan. Pemahaman antar-pemain juga makin bagus. Nantinya, porsi latihan taktik akan kami pertajam lagi menjelang kompetisi dimulai,” tandasnya.

Selanjutnya, skuat Mahesa Jenar bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandungan pada awal Februari. Setelah itu, Subangkit akan menyiapkan agenda ujicoba mulai pekan kedua bulan depan. (twy)