Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Subangkit Puji Kualitas Youngster PSIS

Subangkit Puji Kualitas Youngster PSIS

METROSEMARANG.COM – Performa tiga pemain muda PSIS cukup memuaskan pelatih Subangkit. Dengan kualitas yang dimiliki, sang juru taktik memberi garansi mereka bakal didaftarkan sebagai bagian skuat Mahesa Jenar untuk mengarungi musim kompetisi Divisi Utama atau Liga 2.

Albi Lanju
Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Musim ini talent scout PSIS kembali menemukan pemain-pemain muda berbakat hasil seleksi internal yang digeber pada awal Januari silam. Albi Lanju (striker), Jawwad Jazil El Wafa (gelandang) dan Fajar Alfian (gelandang) sukses memikat tim pelatih untuk menyisihkan puluhan pemain dari klub-klub lokal Semarang.

Albi merupakan pemain binaan PS Garuda yang bisa memainkan beberapa peran di lini serang. Pemain yang belum genap berusia 20 ini dibekali skill dan kecepatan untuk berduel satu lawan satu dengan pemain belakang.

Jawwad El Wafa
Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Selanjutnya ada Jawwad El Wafa. Sama seperti Albi, dia juga akan genap berusia 20 pada tahun ini. Tapi, ketenangannya dalam mengkoordinir area tengah tak kalah dengan pemain-pemain yang lebih senior. Musim kemarin, Wafa sempat beredar di Indonesia Soccer Championship (ISC) bersama Persegres U-21.

Fajar Alfian (kanan)
Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Nama terakhir adalah Fajar Alfian. Dibanding Wafa dan Albi, pemain asal klub PMC ini dua tahun lebih tua. Tapi, baru musim ini dia berhasil menembus skuat PSIS. Fajar disebut-sebut punya kemiripan gaya main dengan gelandang Persib, Hariono yang membuatnya cukup mampu memikat perhatian penonton selama masa seleksi.

Subangkit pun tak ragu melontarkan pujian untuk ketiga debutan ini. Pelatih 56 tahun itu menilai mereka layak menjadi bagian skuat besutannya.

“Saya kira mereka memang layak berada di tim ini. Mereka punya kualitas dan bisa bersaing dengan pemain lain yang lebih senior,” kata Subangkit, Selasa (31/1) sore.

Eks pembesut Persekabpas Pasuruan itu membuka peluang ketiganya untuk bermain di skuat utama. “Tentu saja, mereka akan kami daftarkan untuk skuat musim ini,” tegasnya.

Cerita youngster yang sukses menembus skuat utama PSIS sudah terjadi sejak tiga musim terakhir. Taufik Hidayat, Tegar Pribadi, Dani Raharjanto, Ahmad Agung hingga Jordan Foranda merupakan produk klub-klub lokal Semarang yang sampai saat ini masih bertahan di tim Ibukota Jateng.

“Kami akan terus memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda Semarang untuk bergabung bersama PSIS, sebagai bagian dari pembinaan,” kata Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho, saat dihubungi terpisah. (twy)