Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Subangkit Tak Sabar Pemainnya Segera Lengkap

Subangkit Tak Sabar Pemainnya Segera Lengkap

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Subangkit tak sabar skuatnya segera lengkap. Dia berharap perburuan pemain bisa tuntas pekan ini, sehingga program latihan bisa berjalan maksimal.

Pemain-pemain PSIS melahap porsi latihan fisik di Stadion Jatidiri. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Hingga 10 hari sejak menggelar latihan perdana pada 6 Januari silam, PSIS sudah mengikat 16 pemain yang diproyeksikan tampil di Divisi Utama 2017. Subangkit berujar setidaknya masih membutuhkan tambahan 5-6 pemain lagi untuk mengisi posisi yang masih lowong di dalam skuat besutannya.

Selain penjaga gawang, pos bek tengah dan bek sayap juga mendesak untuk menambah pemain. Eks pembesut Mitra Kukar juga ingin mendatangkan satu penyerang lagi.

“Saya harap pemain-pemain yang akan bergabung bisa secepatnya datang. Syukur-syukur perburuan pemain bisa tuntas pekan ini, sehingga program latihan fisik bisa dijalankan bersama-sama. Apalagi kami juga sudah merancang TC di Bandungan,” kata Subangkit, Selasa (17/1).

Namun demikian, pelatih 56 tahun ini menegaskan jika program latihan yang sudah dia rancang tak terpengaruh dengan kelengkapan skuat. “Kalau nunggu lengkap, program nggak akan jalan. Sampai saat ini kami masih fokus peningkatan fisik pemain dan ada juga tambahan porsi untuk latihan taktik,” urainya.

Memasuki pekan ketiga Januari, Subangkit masih memantau dua bek sayap pelamar, Rival Jandera dan Soni Setiawan. Pekan ini, dua penjaga gawang juga dijadwalkan bakal merapat ke Jatidiri.

Sementara, pelatih fisik Ahmad Shoffianto cukup puas dengan progress yang dicapai Johan Yoga dkk. Dia akan memoles fisik armada Subangkit secara bertahap sebelum bertarung di kompetisi resmi.

“Saat ini masih program peningkatan daya tahan dan kekuatan. Secara keseluruhan fisik pemain cukup bagus dan ini akan terus dibenahi sampai mendekati kompetisi,” tandasnya. (twy)