Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Subangkit Terkesan dengan Pemain Lokal Semarang

Subangkit Terkesan dengan Pemain Lokal Semarang

METROSEMARANG.COM – Pelatih Subangkit cukup terkesan dengan pemain muda binaan klub-klub lokal Semarang. Namun, dia bakal menerapkan standar yang ketat sebelum merekomendasikan mereka untuk menjadi bagian skuat PSIS.

Seleksi pemain-pemain lokal Semarang, Senin (9/1). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS mulai menggelar seleksi terbuka untuk pemain-pemain dari 25 klub anggota Askot PSSI Semarang, Senin (9/1). Sebanyak 48 pemain beradu skill dalam tiga kali sesi game yang dipantau langsung oleh Subangkit.

Mantan pembesut Mitra Kukar itu mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang dinilainya cukup menonjol. “Ada sejumlah pemain yang punya skill di atas rata-rata. Tapi, penilaian kami tak cukup di situ, masih ada beberapa aspek yang akan kami pertimbangkan,” kata Subangkit, usai memantau seleksi di Stadion Jatidiri.

Menurutnya, pemain-pemain muda Semarang cukup menjanjikan. “Skill saja tidak cukup. Pemahaman taktikal dan karakter juga menjadi penilaian kami,” ujarnya.

Pelatih 56 tahun ini tak menutup kemungkinan untuk menggunakan jasa pemain-pemain asal klub lokal Semarang di kompetisi Divisi Utama 2017. Namun, hal itu akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Masih akan kami pantau sampai besok. Kalau memang memungkinkan, bisa saja kami rekomendasikan untuk direkrut,” imbuhnya.

Sementara, 12 pemain yang telah dikontrak juga melakoni latihan terpisah di Jatidiri, termasuk Hari Nur Yulianto, M Yunus, Saddam Sudarma dan Juni Riyadi. Plus empat pemain hasil seleksi tahap pertama, yakni Satria, Ilham Arvil, Imam Baehaqi dan Yogi Ardianto. (twy)