Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Subangkit Terus Genjot Fisik Pemain PSIS

Subangkit Terus Genjot Fisik Pemain PSIS

METROSEMARANG.COM – Skuat PSIS terus digenjot fisiknya oleh Subangkit di masa persiapan menuju kompetisi Divisi Utama 2017. Kebugaran pemain menjadi prioritas sang pelatih hingga akhir Januari sebelum memberi porsi latihan taktikal.

Hari Nur (kanan), Safrudin Tahar dan Ahmad Agung melahap porsi latihan di gym bersama pemain PSIS lainnya, Kamis (19/1). Foto: metrosemarang.com

Selama sepekan terakhir, Johan Yoga dkk cukup intens diberi porsi latihan kebugaran di bawah kendali pelatih fisik Ahmad Shoffianto. Jika sebelumnya latihan digeber di Stadion Jatidiri, kali ini skuat Mahesa Jenar diboyong ke gym center di kawasan Sampangan.

“Fisik masih menjadi prioritas karena ini akan menjadi dasar sebelum memulai tahap latihan berikutnya. Semua aspek kita benahi, baik ketahanan, kekuatan maupun kecepatan. Saya tak ingin fisik pemain kedodoran di pertengahan kompetisi,” beber Subangkit, Kamis (19/1) sore.

Namun, dengan masa persiapan yang semakin mepet, eks defender Persebaya Surabaya ini harus pintar-pintar membagi porsi latihan untuk pasukannya. Subangkit sesekali juga memberi porsi latihan taktikal.

“Seharusnya memang bertahap, mulai fisik, teknik, taktikal dan seterusnya. Tapi, waktunya sudah mepet, sehingga saya juga harus mengkombinasikan dengan latihan taktik,” urainya.

Pelatih 56 tahun itu juga sudah merancang pemusatan latihan (TC) di kawasan Bandungan untuk mematangkan fisik Hari Nur cs.  Setelahnya, awal bulan depan dijadwalkan bakal melakukan ujicoba. “Kemungkinan lawan tim lokal dulu, setelahnya baru tim-tim selevel. Bisa 3-4 kali ujicoba sebelum kompetisi dimulai,” tandasnya.

Sementara, terkait perburuan pemain, General Manager Wahyu ‘Liluk’ Winarto masih terus menjajaki beberapa nama untuk mengisi tiga pos di skuat Subangkit. Akhir pekan ini dijadwalkan ada satu striker yang bakal merapat ke Jatidiri.

“Kami juga masih mencari pemain di posisi penjaga gawang. Untuk striker, kemungkinan besok Minggu ada pemain pelamar yang datang,” ujarnya tanpa membeber identitas pemain yang dimaksud.

Hingga pekan ketiga Januari, manajemen PSIS sudah merampungkan negosiasi dengan 17 pemain. Eks stopper PSCS Cilacap, Haudi Abdillah dan fullback Safrudin Tahar menjadi rekrutan teranyar tim Ibukota Jateng. (twy)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link