Home > METRO BERITA > Sudah Baik Hati Menolong, Motor Malah Dicolong

Sudah Baik Hati Menolong, Motor Malah Dicolong

image
Ilustrasi

SEMARANG – Nasib malang menimpa Brilian Yansi Desindra (21), warga RT 02 RW 03, Desa Klindang Lor, Kelurahan Klindang Lor, Kabupaten Batang. Bagaimana tidak, niat baik yang diberikannya justru harus berbalas dengan aksi kejahatan.

Bermaksud membantu temannya mencari pekerjaan di Semarang, ia justru ditipu mentah-mentah lantaran motor kesayangannya dibawa kabur oleh sahabatnya, Aditya Murtian Pratama (23). Peristiwa tersebut, dialaminya pada Selasa (21/10) sekitar pukul 09.00 WIB, pagi kemarin.

Brilian mengatakan, saat itu dia memang sengaja diajak oleh pelaku guna melamar pekerjaan di perusahaan leasing di Jalan Pamularsih, Semarang. Saat itu, dia berboncengan dengan pelaku naik sepeda motornya, Yamaha Vixion. Akan tetapi, sesampainya di dekat Pasar Karangayu, Semarang Barat, tiba-tiba ia diturunkan oleh pelaku di tengah jalan.

“Dia, bilangnya waktu itu meminjam motor saya dulu buat ke rumah temannya untuk mengambil Ipad,” tuturnya saat melapor ke Mapolrestabes Semarang, Jumat (24/10) siang.

Selanjutnya, setelah lama ditunggu ternyata kendaraan kesayangannya tak kunjung dikembalikan. Merasa dikelabuhi pelaku, korban pun memilih mengadukan aksi pencurian  tersebut ke Polisi.

Atas ulah licik pelaku, Brilian mengaku kehilangan motornya, Yamaha Vixion nopol G 2217 TL dan sebuah laptop merek Toshiba yang ada di dalam tas pelaku. Saat ini aksi penggelapan tersebut tengah ditangani pihak Polrestabes Semarang. Sedangkan, pelaku terancam dijerat Pasal 372 KUHP. “Saya mau motor saya kembali secepatnya,” tandasnya. (Yas)