Home > METRO BERITA > Sosialita > Sukma: Tetap Kenakan Helm Ketika Latihan Yoyo

Sukma: Tetap Kenakan Helm Ketika Latihan Yoyo

Sukma Prima (foto: Metro Semarang/Ade Lukmono)
Sukma Prima (foto: Metro Semarang/Ade Lukmono)

Berawal dari hobi bermain yoyo sewaktu kecil, Sukma Prima sekarang malah menggandrungi permainan ini. Malahan, dia berhasil masuk 10 besar tingkat nasional dalam Square Challenge yang diadakan di Bandung beberapa waktu lalu.

Selain itu, mahasiswa tingkat akhir Universitas Dian Nuswantoro ini, juga menjadi langganan dalam lomba yang digelar di Jawa Tengah. “Setiap ada lomba, saya pasti ikut. Ini saya juga mempersiapkan untuk mengikuti lomba di Purwokerto,” kata Sukma.

Namun, untuk menguasai trik yoyo yang dinilai juri tidaklah semudah yang dibayangkan. Beberapa penilaian juri biasanya meliputi kecepatan, kerumitan dan originalitas trik yang ditampilkan. Untuk itu, dia setiap hari berlatih untuk mengasah kemampuannya.

“Sewaktu dulu masih belum mahir, saya berlatih yoyo dengan memakai helm di kepala. Ini saya lakukan agar yoyo tidak mengenai langsung ke kepala seperti yang sebelumnya pernah terjadi,” kata dia mengenang.

Terkadang yoyo bisa saja terlepas ketika triknya kurang sempurna. “Yoyo bisa terbang bebas dan akhirnya mengenai kaca rumah,” kata pemuda asal Semarang berusia 25 tahun tersebut. (ade)