Home > METRO BERITA > Sumber Kebakaran Pasar Waru Berasal dari Kios Sembako

Sumber Kebakaran Pasar Waru Berasal dari Kios Sembako

METROSEMARANG.COM – Kebakaran hebat yang melanda Pasar Waru di Jalan Sawah Besar Gayamsari Semarang dipicu oleh percikan api yang muncul di sebuah los sembako blok B dalam pasar tersebut, Jumat (18/11) sekitar pukul 19.00.

Pasar Waru Terbakar

Supriyanto, pemilik los sembako yang terbakar mengaku kaget tatkala tahu kiosnya disambar api sekitar pukul 19.00 WIB. “Baru beberapa barang yang bisa diselamatkan tapi kerugiannya saya belum tahu,” ungkapnya, Sabtu (19/11).

“Semua pedagang masih bingung, bahkan ada yang belum tahu kalau ada kejadian kebakaran,” tambahnya.

Sementara Sugeng, seorang pedagang lainnya membenarkan bahwa percikan api berasal dari tengah pasar yang ada di los B milik pedagang sembako.

Begitu api menjalar, langsung membesar dan merembet ke 511 los dan 58 kios lainnya yang mudah terakar seperti sembako, pakaian, dan plastik. Ia pun menaksir kerugian akibat peristiwa tersebut mencapai miliaran rupiah.

Pedagang yang panik langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api di Pasar Waru. Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan sekitar pukul 21.30 api berhasil diatasi. (far)