Home > METRO BERITA > Sosialita > Supriyadi: Gali Aspirasi Warga sampai Terminal dan Angkringan

Supriyadi: Gali Aspirasi Warga sampai Terminal dan Angkringan

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi kerap menggali aspirasi dari warung angkringan di pinggiran kota. Foto Metrosemarang
Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi kerap menggali aspirasi dari warung angkringan di pinggiran kota. Foto Metrosemarang

SELAIN menjalankan kewajiban sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi memiliki kegiatan yang tidak bisa dia tinggalkan. Baginya, menyerap aspirasi masyarakat bisa dilakukan di mana saja, tak terbatas ruang dan waktu.

Politisi PDI Perjuangan ini cukup kenyang dengan kehidupan di jalanan. Selama 22 tahun, dia sering menghabiskan waktu di terminal. “Ketika sedang tidak bertugas, saya sering nongkrong di terminal bersama teman-teman,” kata dia.

Tidak hanya di terminal, ayah tiga anak tersebut juga suka bersantai di kucingan. Namun dia mengaku, tidak mempunyai langganan khusus. “Saya selalu berpindah-pindah dan mencoba tempat-tempat baru,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

Di terminal maupun kucingan, Supriyadi masih membicarakan tentang kesejahteraan rakyat. “Kalau diobrolkan di tempat selain kantor, kesannya menjadi lebih santai. Saya biasanya ngobrol ditemani teman dari media,” kata pria kelahiran Semarang 5 Mei 1971 ini.

Mas Pri, begitu dia disapa, terkadang juga mengajak anak bungsunya untuk ikut ke kantornya yang berada di kompleks Balai Kota Semarang. “Ibunya kebetulan sedang berada bertugas, jadi saya yang momong,” kata dia seraya memilihkan saluran edukasi di youtube untuk putranya. (ade)