Home > METRO BERITA > Supriyadi Gantikan Wiwin Pimpin DPRD Kota Semarang

Supriyadi Gantikan Wiwin Pimpin DPRD Kota Semarang

image

SEMARANG – Pimpinan DPRD Kota Semarang resmi terbentuk. Kamis (4/9/2014) unsur pimpinan dewan diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Semarang yang dipimpin ketua sementara Supriyadi didampingi wakilnya Hermawan Sulis Susnarko.

Untuk Ketua DPRD Kota Semarang terpilih Supriyadi dari Fraksi PDIP.
Dia akan didampingi tiga wakil ketua yakni Joko Santoso dari Fraksi Partai Gerindra, Wiwin Subiyono dari Fraksi Partai Demokrat dan Agung Budi Margono dari Fraksi PKS. Menurut Supriyadi, dengan terbentuknya unsur pimpinan dewan maka langkah berikutnya adalah penetapan pimpinan dewan melalui surat keputusan Gubenur Jateng.

‘’Hasil paripurna ini langsung ditindaklanjuti oleh sekretariat DPRD Kota Semarang dengan mengirim surat pada Gubernur Jateng untuk menetapkan pimpinan dewan secara definitf,’’ ujarnya.

Diharapkan proses ini tidak akan memakan waktu lama sehingga SK Gubernur Jateng segera turun dan ditindaklanjuti dengan pelantikan pimpinan dewan. ‘’Setelah SK Gubernur turun kami kembali menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda melantik pimpinan dewan,’’ tandas Supriyadi.

Setelah pimpinan dewan secara definitf dilantik, menurut Supriyadi dilanjutkan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan seperti komisi-komisi, badan legislasi, badan anggaran, badan musyawarah dan badan kehormatan.

Sementara itu sekretaris DPRD Kota Semarang Fajar Purwoto menyatakan langsung menindaklanjuti hasil paripurna DPRD Kota Semarang yang telah menetapkan unsur pimpinan dewan. ‘’Kami akan segera kirim surat ke Pak Gub (Gubernur) menindaklanjuti hasil rapat paripurna ini,” terang Fajar Purwoto.

Pihaknya juga sudah menyiapkan pelantikan pimpinan dewan.
‘’Begitu sudah ada kepastian surat dari Pak Gub turun, kami langsung persiapkan pelantikan pimpinan dewan,’’ tambahnya.

Fajar optimistis pelantikan pimpinan dewan bisa segera dilaksanakan sehingga agenda dewan selanjutnya bisa segera dilakukan. (MS-13)