Home > METRO BERITA > Supriyadi Ingin Ada Pasar Johar Online

Supriyadi Ingin Ada Pasar Johar Online

METROSEMARANG.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi ingin agar Pasar Johar berkembang. Perkembangan yang dia harapkan bukan hanya pembangunan fisik pasar yang pernah terbakar setahun silam, melainkan berkembang dalam hal pemasaran.

Penertiban lapak di Jalan Agus Salim, Kamis (31/3). Pasar Johar metrosemarang.com/dok
Penertiban lapak di Jalan Agus Salim, Kamis (31/3). DPRD Semarang berharap Pasar Johar juga dikemas dalam sistem online. Foto: metrosemarang.com/dok

Dia menginginkan adanya E-Johar. Menurutnya sistem online dalam pemasaran saat ini sudah merupakan keniscayaan. Dengan demikian, konsumen Pasar Johar bukan hanya masyarakat Semarang dan sekitarnya, namun bisa mencakup seluruh dunia.

“Kami berharap ada pihak ketiga yang bersedia membantu mewujudkan Johar Online. Pasar online seperti ini sebenarnya sudah digunakan di pasar-pasar maju di dunia,” kata dia, Jumat (14/10).

Keinginan Supriyadi bukan tanpa alasan. Dalam beberapa kali pantauannya di Relokasi Pasar Johar Sementara di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dia selalu mendapat keluhan dari para pedagang. Keluhan itu berupa sepinya pembeli, lapak yang kecil, parkir yang malah dan lain-lain.

“Keluhan pedagang itu adalah keluhan yang sering kali kami dengar. Dengan merambah ke online, keluhan-keluhan itu akan hilang karena dalam pemasaran online tidak perlu membutuhkan hal-hal di atas,” pungkasnya. (ade)