Home > METRO BERITA > Supriyadi Tuding Kepala Dinas Perdagangan Inkonsisten

Supriyadi Tuding Kepala Dinas Perdagangan Inkonsisten

METROSEMARANG.COM – Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi sangat menyayangkan sikap Dinas Perdagangan Kota Semarang yang tidak konsisten dalam menangani penolakan para pedagang grosir ikan basah untuk pindah ke Pasar Rejomulyo yang baru. Dalam dua hari saja kebijakan Dinas Perdagangan tersebut sudah berubah.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/dok

“Relokasi pedagang grosir ikan basah ini tergantung kebijakan Dinas Perdagangan. Sebelumnya kebijakannya segera memindah pedagang ikan basah sebelum akhir Januari. Tapi hanya dalam 2 hari saja ternyata kebijakan itu sudah berubah. Tentu ini sangat kami sayangkan”, katanya, Senin (9/1).

Supriyadi menilai kebijakan Dinas Perdagangan yang akhirnya hanya akan memasukkan sebagian pedagang ke Pasar Rejomulyo, yaitu pedagang bumbon, sembako dan ikan asin merupakan kebijakan yang tidak konsisten. Karena sebelumnya secara meyakinkan menyatakan akan memindahkan pedagang semuanya terutama pedagang grosir ikan basah.

Dikatakan, dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru harapannya Dinas Perdagangan bisa lebih baik dalam penataan pasar tradisional dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini jadi persoalan berlarut-larut dan tidak terselesaikan. Sebab masyarakat sangat mengharapkan keberadaan pasar yang nyaman, aman dan tertib.

“Saya berharap segera saja ditata secara tegas, karena para pedagang tentu juga mengharapkan bisa nyaman dan ada kepastian berjualan di pasar”, katanya.

Dia menambahkan, jika Dinas Perdagangan membolehkan pedagang grosir ikan basah membangun atau memperbaiki Pasar Rejomulyo yang lama itu bukan kebijakan yang arif. Meskipun pedagang bersedia membiayai sendiri pembangunan tersebut.
Karena hal itu akan membuat Dinas Pasar kesulitan mengontrol pedagang untuk menata karena merasa sudah membangunnya sendiri.

Selain itu, lahan di Pasar Rejomulyo lama harus digunakan sesuai peruntukannya yaitu sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link