Susantio P Nugroho: Cinta Mati Mobil Klasik

image
Susantio P Nugroho. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

MOBIL klasik tidak selamanya diidentikan dengan barang yang tidak berguna. Bahkan, menurut Susantio Permadi Nugroho, mobil klasik (pabrikan di bawah tahun 1987) merupakan harta yang sangat berharga.

Seperti yang dia lakukan sekarang, Tio memelihara mobil klasik serta mengetuai sebuah komunitas. Dia menuturkan, mobil klasik tersebut jika dirawat dan dijaga orisinalitasnya, bisa berharga ratusan juta.

Untuk merawat mobilnya agar tetap prima, dia hanya rajin untuk mengganti oli dan menjaga kebersihan radiatornya. “Dijamin, mobil akan bisa melaju normal,” kata dia.

Dengan mobil klasiknya, dia bisa menempuh jarak jauh tanpa masalah berarti pada tumpangannya. Dia mengatakan, belum lama ini dia melakukan touring sampai Bandung bahkan Pulau Dewata.

Dia juga berencana mengumpulkan semua pecinta mobil klasik dari seluruh Indonesia dalam acara Retromantic 5 di Semarang nanti pada 8 November 2014. “Semua peserta akan membawa mobilnya ke Semarang. Di acara nantinya juga akan ada pertunjukan slalom,” ujarnya. (ade)

Post Author: Tri Wuryono