Home > METRO BERITA > Sosialita > Suyit Munandar: Kanit Lantas Ngaliyan yang Suka Dunia Seni

Suyit Munandar: Kanit Lantas Ngaliyan yang Suka Dunia Seni

Suyit Munandar
Suyit Munandar

Sejak bertugas di Mapolsek Ngaliyan pada 2012 lalu, Kanit Lantas Ngaliyan, Suyit Munandar, sudah mendapat banyak apresisai dari masyarakat Ngaliyan. Selain itu, dia juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan civitas akademik kampus IAIN Walisongo Semarang.

Kedekatannya dengan mahasiswa di lingkungannya tersebut lantaran dia juga pernah aktif sebagai pemain teater sejak duduk di bangku SMA. Dengan demikian, dia bisa dengan mudah cair dengan pergaulan mahasiswa.

“Saya memang mencintai dunia seni,” ungkapnya. Karena kecintaannya dan kegigihannya tersebut, dia dulu pernah ditunjuk untuk bermain film bersama artis-artis ibukota. Walaupun perannya kala itu hanya sebagai pemain pendukung, dia sudah bahagia bisa turut andil dalam film tersebut.

Namun di balik itu, dia juga semakin disibukkan dengan adanya proyek perbaikan jalan yang berlangsung di Jrakah sampai Krapyak. “Kami terkadang harus merekayasa arus lalulintas, bahkan kapan pun ketika itu dibutuhkan,” kata dia.

Dalam gaya memimpinnya, dia lebih suka langsung hadir untuk memberikan semangat pada para anggotanya. “Sebagai panglima, harus selalu bisa membangkitkan semangat prajuritnya ketika menghadapi perang,” kata dia mengibaratkan. (ade)