Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Syahdunya Merbabu Iringi Ribuan Peserta Festival Jalan Tol Bawen-Salatiga

Syahdunya Merbabu Iringi Ribuan Peserta Festival Jalan Tol Bawen-Salatiga

METROSEMARANG.COM – Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Bawen-Salatiga sukses digelar dengan melibatkan lebih dari 5.000 orang peserta. Meski terlihat sedikit ‘malu’ lantaran tertutup kabut, pesona Gunung Merbabu tetap jadi background utama keceriaan para peserta festival.

Gubernur Ganjar Pranowo melepas peserta fun walk di Festival Jalan Tol Jasa Marga ruas Bawen-Salatiga, Minggu (13/8) pagi

Kegiatan di tol sepanjang 17,57 KM yang digelar Minggu (13/8) pagi tersebut, dimulai dengan pelepasan peserta Fun Walk dengan jarak 5 Km, yang dibuka Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sesaat kemudian, kegiatan dilanjutkan Fun Bike yang dibuka langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljon.

“Ini bentuk apresiasi keindahan Jalan Tol Bawen-Salatiga, keindahan alam dan lingkungannya sangat baik, serta didukung dengan kualitas jalan yang di atas rata-rata,” kata Basuki di sela-sela kegiatan.

Seremonial acara dimulai pukul 06.00 WIB, ditandai dengan pengibaran flag off. Selain berolahraga bersama, Festival Jalan Tol ini juga digelar panggung hiburan lengkap dengan sentra kuliner dengan pilihan makanan tradisional Jawa Tengah. Tak ketinggalan, pembagian doorprize juga berlangsung di puncak acara.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menambahkan, Festival Jalan Tol ini merupakan bentuk rasa syukur atas hadirnya ruas Tol Baru Bawen-Salatiga. Dengan terselenggaranya acara ini, pihaknya mengharapkan keterlibatan masyarakat untuk memiliki dan menjaga bersama ruas jalan tol Bawen-Salatiga yang akan diresmikan akhir bulan Agustus 2017 mendatang.

“Keberadaan ruas baru ini diharapkan dapat semakin meningkatkan geliat perekonomian di Provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, bersamaan dengan acara Festival Jalan Tol Jasa Marga ini, diserahkan juga bantuan berupa 3.655 bibit pohon Rambutan Rapiā€™ah untuk tiga kelurahan di Kabupaten Semarang, diantaranua Kelurahan Ujung-Ujung, Kelurahan Barukan dan Kelurahan Nyamat. (yas)

Tinggalkan Balasan

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link